free stats
banner 728x250
Berita  

200 Driver Traveloka Eats Mudik Gratis Ke 9 Kota Tujuan Di Jawa Dan Sumatera

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Coroll Arefin

Jakarta – Hari ini sebanyak 200 mitra Traveloka Eats telah menjalani repatriasi gratis driver dan keluarganya ke 9 kota tujuan, yakni Bandung, Pribes, Cirebon, Siam, Palembang, Semarang, Solo, Tegal, dan Yogyakarta menggunakan beberapa unit bus.

banner 325x300

Mereka dikirim oleh manajemen Traveloka bersama Hengky Manurung, Deputi Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Muhammad Neil Al-Hayem, Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dari Kantor Traveloka di Green Office Park BSD City, Tangerang, Rabu (27/4/2022).

Vice President Traveloka Eats Stephen Kohar mengatakan kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program #TemuKangen Traveloka. Dalam program ini, perusahaan juga membagikan 400 paket sembako.

Pihaknya juga membagikan hingga 5.000 paket perlengkapan mudik bagi masyarakat yang mudik mulai 18 April 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Terminal Bus Polo Gibang, dan Stasiun Gambir.

Stephen mengatakan, ”Kegiatan ini merupakan apresiasi kami kepada para pengemudi yang baru saja tiba atas permintaan kami. Kami optimis kondisi akan membaik dan kami sangat yakin kondisi ekonomi akan jauh lebih baik.”

Inisiatif ini merupakan dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah untuk penerbangan pulang yang aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Deputi Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hengkei Manurong, mengatakan Traveloca turut andil dalam pemulihan ekonomi pasca dihantam pandemi. Oleh karena itu, pihaknya mendukung kegiatan pemulangan gratis ini sekaligus mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya jika pengendara pulang membawa sepeda motor.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil Al-Hammam mengatakan, digitalisasi ekonomi seperti karya-karya yang diikutsertakan aplikasi Traveloca Super terbukti mampu meningkatkan perekonomian. dalam masyarakat. Dia berkata, “Epidemi membantu mempercepat pemulihan ekonomi setelah epidemi.”

“Peluang repatriasi tahun ini menjadi The Great Mudik karena ada 80 juta orang dengan nilai ekonomi 70 triliun rupiah dan kami berharap nilai ekonomi ini akan didistribusikan ke berbagai daerah, tidak hanya di tujuan repatriasi,” katanya. dikatakan.

Head of Marketing Traveloka Shirley Lismana mengatakan pihaknya telah mendistribusikan set Traveloka Mudik untuk mendorong penerapan protokol kesehatan selama penerbangan repatriasi menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menurut dia, tren perjalanan dan minat umum saat ini untuk bepergian secara bertahap meningkat, dan mengikuti kebijakan pemerintah untuk mengizinkan pemulangan tahun ini. Permintaan tiket pesawat, bus dan shuttle, serta kamar hotel juga meningkat tajam jelang mudik Lebaran.

Henky Manurung juga menekankan, kebijakan pemerintah untuk membolehkan mudik lebaran kali ini harus diimbangi dengan kepatuhan umum dan disiplin dalam
menjalankan protokol kesehatan selama perjalanan pemulangan, saat di rumah dan saat kembali bekerja.

“Kami berharap dengan fasilitas repatriasi ini, wisatawan atau travel agent dan driver Traveloca menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif negara,” kata Henke.

Selama Ramadhan kita berada dalam situasi pandemi, kita melakukan Tarawih di rumah dan kita tidak bisa berkumpul.

“Sekarang sudah terbukti. Efektivitas vaksinasi mampu menekan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan dalam dua atau tiga minggu setelah Lebaran tidak ada peningkatan Covid, jika kasusnya menurun bisa berubah dari pandemi,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. “endemis”.

Ia menambahkan, ”Pelaksanaan protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas bagi seluruh mitra Traveloca yang akan mudik. Jangan sampai terlantar karena berbagai kelonggaran dan kemudahan yang telah dibuka. Pulang sehat, pulang selamat.”

Zaki juga berpesan agar pengemudi menghindari pendapatan yang diperoleh untuk melindungi keluarga dari risiko kesehatan dengan bergabung sebagai peserta BPJS Kesehatan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.