free stats
banner 728x250
Berita  

2,6 Juta Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran

banner 120x600
banner 468x60

Reporter report, Ismoyo

Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) recorded that 2,69,0458 vehicles crossed all sections on the Trans Sumatra Toll Road (JTTS) operated by Hutama Karya during the Lebaran 1443 Hijri Homeland Period (April 25 – May 9, 2022)

banner 325x300

Total volume kendaraan ini tercatat baik di jalan tol yang berfungsi penuh maupun yang berfungsi penuh.

Jumlah tersebut merupakan backlog dari 7 (tujuh) sektor yang telah beroperasi.

Bakauheni-Terbanggi Besar (Bacter) Terbanggi Besar-Pematang Roast-Kayu Agung (Terpeka) Palembang-Indralaya (Palindra) Pekanbaru-Dumai (Permai) Medan-Binjai القسم 1 Binjai-Langsa (Binjai-Stabat) ، Sigli-Banda Aceh (الأقسام 2 3 و 4) الأقسام الوظيفية Bengkulu-Taba Penanjung Pekanbaru-Bangkinang.

Meski masih banyak pendatang di Sumatera yang tidak pulang ke daerah asalnya, namun terjadi peningkatan arus balik pada Minggu (7/5).) Jadi.

Dwi, Rabu (11/5) mengatakan: “227.889 kendaraan melintasi seluruh JTTS pada Minggu (7/5) dengan jumlah kendaraan yang berangkat dari Sumatera menuju Jawa sebanyak 73.182 kendaraan melalui pintu keluar Bakauhini Selatan dan Bakauhini Utara.” / 2022).

Lebih lanjut, Dwi menyampaikan hasil evaluasi periode Mudik Lebaran tahun ini, di mana meski terjadi lonjakan arus lalu lintas di JTTS, kemacetan tidak terlalu banyak.

Hal ini tidak terlepas dari strategi dan persiapan yang matang di lapangan, termasuk penerapan sistem reservasi rest area dengan mengarahkan kendaraan yang masuk rest area untuk mengurangi kemacetan di gerbang tol ke jalur alternatif.

Ditambahkannya, “Sejak H-2 bulan sebelum mudik, kami telah menyiapkan banyak layanan dan simulasi untuk jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas yang dapat mengganggu kenyamanan pemudik.”

Selain itu, Hutama Karya juga menyediakan kios untuk pembelian tiket penyeberangan di rest area bekerjasama dengan PT ASDP Ferry Indonesia (Persero), menambah mobile reader dan PKL, serta menyiapkan jalur alternatif jika terjadi antrian.

Doi menyimpulkan, ”Alhamdulillah, dengan strategi dan antisipasi yang telah disiapkan, seluruh pelayanan repatriasi pada rute yang dioperasikan oleh Hotama Continental tahun ini berjalan lancar.”

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.