free stats
banner 728x250
Berita  

Anggota Komisi VI Apresiasi Kinerja Pertamina Tak Ada Kelangkaan BBM Selama Arus Mudik

banner 120x600
banner 468x60

Pelaporan oleh jurnalis Cino Tre Sollistino

Jakarta – Anggota Komite Keenam DPR Andrei Rosead mengapresiasi kinerja PT Pertamina dan PT Pertamina Patra Niaga yang fokus memenuhi stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di masing-masing SPBU saat arus repatriasi dan arus mudik Lebaran 2022, agar tidak terjadi kekurangan. seperti pada bulan-bulan sebelumnya.

banner 325x300

“Saya mengapresiasi kinerja Pertamina dan Pertamina Patra Nyaga karena tidak ada kelangkaan BBM di SPBU selama musim Lebaran 2022,” kata Andrei, Selasa (10/5/2022).

Padahal, kata Andre, sebelum memasuki bulan puasa, sering terjadi kelangkaan stok BBM di SPBU di banyak daerah yang merupakan jalur mudik di Indonesia, seperti yang terjadi di Padang, Sumatera Barat.

Hal ini mengakibatkan antrian kendaraan yang membajak sehingga menimbulkan kemacetan yang parah.

“Sebelum puasa memang banyak antrean di SPBU yang sering dijadikan jalan pulang, namun saat puasa dan Idul Fitri tidak ada antrean di SPBU Pertamina,” kata politisi Jerendra itu.

Andrei berharap upaya pengisian stok BBM di masing-masing SPBU Pertamina terus berlanjut setelah momen lebaran pulang, sehingga tidak ada lagi tumpukan kendaraan di SPBU Pertamina akibat kelangkaan BBM.

“Untuk itu, kami mengapresiasi kinerja Pertamina di bawah kepemimpinan Ibu Nick dan Batra Niaga di bawah pimpinan Chief Executive Officer Bapak Alvian Nasution. Mereka adalah first line dalam pendistribusian BBM di masyarakat,” dia menjelaskan.

Pertamina mencatat, pada puncak arus mudik tahun 2022, kebutuhan BBM mengalami peningkatan yang sangat besar, sekitar 43 persen hingga 58 persen terjadi di Jalur Trans Jawa, Jalur Bantura (jalan bebas tol) dan Jawa Selatan. Garis (tanpa biaya lalu lintas) di puncak arus mudik dan puncak arus balik.

Namun demikian, tidak ada kekurangan BBM di setiap SPBU Pertamina, dimana semuanya bisa terpenuhi berkat optimalisasi terintegrasi seluruh infrastruktur dari hulu hingga hilir, mulai dari operasi produksi dan kilang, hingga transportasi kapal hingga distribusi hingga SPBU.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.