free stats
banner 728x250
Berita  

Arus Mudik Dari Bakauheni Ke Merak Masih Sepi, ASDP Imbau Masyarakat Atur Keberangkatan Lebih Awal

banner 120x600
banner 468x60

Laporan jurnalistik, Ismoyo

JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melaporkan, memasuki H-8 Lebaran, arus mudik dari Sumatera menuju Jawa masih relatif tenang.

banner 325x300

Pos data ASDP Cabang Bakauheni mencatat, total penumpang yang melintas dari Bakauheni hingga Merak pada Jumat (22/4) atau H-10 hingga Minggu (24/4) pagi atau H-8 sebanyak 48 ribu orang.

Jadi total kendaraan yang terdaftar sekitar 12 ribu kendaraan.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan dengan mengatur Angkutan Lebaran untuk mudik pada 2022, lalu lintas penumpang dan kendaraan dari Sumatera ke Jawa melalui pelabuhan Bakauheni belum menunjukkan peningkatan, seperti yang terjadi di Merak.

Data H-10 hingga H-9 Lebaran tercatat hanya 48 ribu orang yang melintas dari Sumatera ke Jawa.

Disusul roda 2 sebanyak 481 unit, kendaraan pribadi R4 5.343 unit, bus 632 unit, truk logistik 5.838 unit.

Sehingga total jumlah kendaraan yang melintas adalah 12.294 unit.

“Jika melihat data di atas selama H-10 hingga H-9 Lebaran, pergerakan penumpang dan kendaraan dari Sumatera ke Jawa relatif normal, bahkan sepi dibandingkan Merak ke Bakauheni”, kata Shelvy, Minggu (4/4). / 24/2022).

Meski demikian, ASDP tetap mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kapal feri pada Angkutan Lebaran 2022 dari 4 pelabuhan utama, yakni Merak-Bakauheni-Ketapang-Gilimanuk, untuk tetap mengatur perjalanan secepatnya atau lebih cepat.

Yakni dengan melakukan reservasi mandiri melalui aplikasi Ferizy, menjaga kesehatan dan stamina kendaraan, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta mewaspadai kemungkinan cuaca buruk.

“Tentu menjadi harapan semua pihak agar perjalanan mudik dengan ferry tahun ini dapat dilaksanakan dengan lancar, selamat, sehat dan selamat. Dibutuhkan kerjasama seluruh pengguna layanan agar dapat mengikuti aturan yang berlaku. dan prasyarat perjalanan yang telah ditetapkan”, kata Shelvy.

“Kami juga meminta pengertian kepada pengguna jasa, untuk tetap sabar dan disiplin dalam mengatur waktu perjalanan karena pada puncak arus mudik, volume pemudik dan kendaraan terus meningkat terutama pada malam hari hingga dini hari, ” pungkasnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.