free stats
banner 728x250
Berita  

Bank Di Rusia Ini Kembangkan Cloud Sendiri Setelah Keluhkan Kualitas Vendor China

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Namira Unia Lisanti

MOSCOW – Perusahaan sektor keuangan Rusia, Sberbank, dilaporkan mengembangkan infrastruktur bisnis non-keuangan dengan membangun layanan teknologi cloud lokal.

banner 325x300

“Kami telah membangun solusi hybrid berdasarkan platform dan infrastruktur cloud Tuya,” kata perwakilan SberDevices, mengutip Euronews.

Layanan ini dikembangkan oleh Sberbank, setelah mengalami masalah dengan mitra cloud asing sehingga beberapa perangkat pintarnya tidak dapat berfungsi dengan baik.

Sberbank mulai merasakan kerusakan dari cloud asing pada pertengahan April, setelah infrastruktur cloud yang disebut platform Internet of Things cloud Tuya dari China terkena lampu dan soket yang rusak.

Kerusakan ini kemudian mengganggu server pada penyiar TV canggih dan speaker pintar.

“Kami telah mengembangkan solusi independen dan sekarang kami terus secara aktif bekerja pada infrastruktur yang sepenuhnya independen dari layanan asing, berdasarkan cloud kami sendiri,” kata perwakilan SberDevices kepada wartawan.

Meskipun rantai pasokan chip di pasar global saat ini semakin ketat, ini tidak menghalangi Sberbank untuk membangun server SberCloud pribadi. Rencananya adalah setelah SberCloud selesai, itu akan mulai menginstal server di berbagai wilayah Rusia.

Adanya rencana ini diharapkan dapat membantu pemerintah Rusia lebih mengembangkan industri teknologi dalam negeri, sehingga Rusia dapat lebih mandiri sehingga dapat melindungi diri dari risiko kelangkaan pasokan perangkat keras dan perangkat lunak. Mengingat Moskow saat ini sedang dilanda berbagai sanksi ekonomi dan sosial.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.