free stats
banner 728x250
Berita  

Bantu Masyarakat Jelang Idul Fitri, Apical Group Gelar Bazaar Minyak Goreng Rp 15 Ribu Per Liter

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis, Denis Dystriawan

Jakarta – Apical Group, perusahaan pengolahan minyak nabati terkemuka dunia, menggelar Bazar Ramadhan dengan menyediakan 27.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau.

banner 325x300

Director of Social Affairs, Insurance and Licensing (SSL) & GA Apical Group Yudhi Damri menjelaskan, kegiatan bazaar ini berlangsung serentak di 4 kecamatan sekitar operasional Apical Group di Marunda, Jakarta Utara, Dumai, Riau, Padang, Sumbar, dan Balikpapan. , Kalimantan Timur.

“Kita adakan bazar minyak goreng Rp 15.000 per liter di Jakarta, jumlahnya 6.000 liter,” kata Yudi di Kantor Kecamatan Pembungkaman, Jakarta Utara, Rabu (27/4/2022).

Al-Youdi menjelaskan, setiap warga diperbolehkan membeli maksimal 2 liter per orang. Jadi, penduduk yang mendapatkan harga minyak goreng terjangkau adalah sekitar 3000 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh kebutuhan minyak goreng dengan harga yang wajar, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Yudhi mengatakan, “Kami mengambil langkah untuk membantu masyarakat di sekitar Cilincing. Sudah 3 kali mengikuti program ini, dan semoga sangat membantu.”

Di Jakarta Utara, bazar ini diadakan oleh unit bisnis Apical Group, PT Asianagro Agungjaya (AAJ) di Alun-alun Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang dibuka langsung oleh Camat Cilincing Jakarta Utara, M. Andri bersama Point Kepala PPKUKM (Perdagangan dan Perindustrian), Sub Bagian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah).

kata M. Andrei mengatakan pihaknya sangat mendukung Abikal Group dalam menyelenggarakan bazar Ramadhan jelang Idul Fitri 1443 H, di saat harga bahan pokok termasuk minyak goreng terus naik.

kata M. Andrey: “Terima kasih atas dukungan dari Apical Group. Banyak warga Cilincing yang akhirnya bisa mendapatkan akses minyak goreng dengan harga terjangkau. Kegiatan ini tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.”

Dalam kegiatan ini, Apical Group mendistribusikan minyak goreng merek Camar dan Harumas dalam kemasan botol 1 liter yang dijual di bawah harga pasar Rp 15.000 per liter.

Yudi mengatakan kegiatan bazar ramah tamah ini merupakan salah satu rangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan #ApicalPeduli (CSR) yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang hari besar keagamaan khususnya Idul Fitri.

Yudi menambahkan: “Dengan kerjasama dengan instansi pemerintah, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar, yang juga sejalan dengan filosofi perusahaan kami, yaitu memiliki perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat.”

Kegiatan Bazar Ramadhan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (lelucon) dan petugas di lapangan yang bertugas aktif untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari virus Covid-19.

Norini, 54, warga Sellingen, merasakan bantuan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Apical Group. Mereka merasa terbantu, sehingga bisa memasak untuk kebutuhan Idul Fitri 1443 H.

“Sangat bermanfaat, apalagi saat lebaran. Kami ingin memasak sop ayam dan telur,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, Apical Group juga berpartisipasi dalam beberapa kegiatan bazar Ramadhan yang juga diselenggarakan oleh instansi pemerintah, seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia pada 4-5 April 2022 dengan membagikan 4000 liter minyak goreng Indonesia dan minyak goreng. Kementerian Perdagangan 3.000 liter dijual dengan harga Rp15.000 per liter pada 20-22 April 2022.

Tidak hanya itu, selama Ramadhan kali ini Apical Group Dumai, Marunda, Padang dan Balikpapan juga menyerahkan ribuan paket sembako sekaligus melaksanakan “Safari Ramadhan” kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Melalui #ApicalPeduli, Apical Group berharap dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang berdomisili di seluruh wilayah perusahaan.

”Kami juga berencana mendukung media untuk mendistribusikan minyak goreng kepada petugas pengantar surat kabar,” kata Yudi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.