free stats
banner 728x250
Berita  

Bantu Stabilisasi Harga Minyak Goreng, Komite Pedagang Pasar Bantu Distribusi Hingga Ke Pelosok

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta – Komite Pedagang Pasar (KPP) bersama Gerakan Cita-cita Masyarakat dan Pedagang (GASMAP) mendistribusikan minyak goreng ke seluruh kabupaten di Indonesia.

300 ton minyak goreng dan 800 ton gula dikirim melalui jalur laut.

banner 325x300

Starting in Kupang District, East Nusa Tenggara Province (NTT).

KPP and GASMAP in association with BUMN Holding Food Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) or ID Food.

“Pengiriman minyak goreng curah dan gula pasir melalui jalur laut ini berkat kerja sama antara pemerintah dan perusahaan makanan milik negara,” kata Andriansyah Chaniago, Direktur Komersial BUMN Food Holding ID Food, dalam keterangannya, Selasa (10/5). ). / 2022).

Andri menjelaskan proyek angkutan laut ini merupakan proyek pertama yang dilaksanakan untuk membantu menstabilkan harga komoditas di kawasan timur Indonesia.

“Ke depan tidak hanya di Kupang, tetapi juga akan mencakup wilayah Indonesia bagian timur lainnya dan seluruh wilayah di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan hingga harga minyak goreng di wilayah timur kembali stabil,” ujarnya. .

Dalam proses pendistribusiannya, selain menetapkan beberapa pasar untuk distribusi, BUMN Pangan Holding ID Food juga bekerjasama dengan Panitia Pedagang Pasar (KPP) dengan Gerakan Aspirasi dan Pedagang Masyarakat (GASMAP).

Hal ini dilakukan agar minyak goreng tersebut murah dan dapat menjangkau masyarakat secara langsung.

Dari kami, mungkin hanya 8 sampai 10 pasar, dan sisanya ke Panitia Pedagang Pasar (KPP) bersama dengan Aspirasi Masyarakat dan Gerakan Pedagang (GASMAP) dan organisasi pasar lainnya di Kupang, kami akan bekerja sama dengan mereka untuk melakukan distribusi, ” dia menjelaskan.

Secara terpisah, Ketua Umum Komite Pasar Pedagang (KPP) dan Gerakan Aspirasi Masyarakat Pedagang (GASMAP) Abdul Rashid Arsiad mengatakan siap mendukung stabilitas harga minyak goreng di kawasan timur Indonesia dan provinsi lain di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah dan terima kasih, kami dipercaya BUMN Holding Food RNI Id Food, kami selalu siap melakukan gerakan kuat untuk mendistribusikan minyak goreng di seluruh provinsi di seluruh Indonesia, mulai dari wilayah Indonesia Timur. Tidak hanya di Kupang di Papua, kami Siap mendistribusikan minyak goreng dan gula pasir dalam jumlah besar di Indonesia bagian timur ke seluruh provinsi di seluruh Indonesia.”

Ia mengatakan hal itu hanya dilakukan untuk mendukung kinerja dan keputusan Presiden Joko Widodo yang menginginkan minyak goreng murah dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Beliau menutup pidatonya dengan mengatakan: “Biarkan masyarakat menikmati harga minyak goreng yang murah seperti beberapa waktu lalu di 14.000 rupee/liter.”

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.