free stats
banner 728x250
Berita  

Damri Kerahkan 200 Bus Untuk Mudik Gratis Ke Jawa Dan Sumatera

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis Cino Tre Sollistino

Jakarta – Perusahaan transportasi darat milik negara, Dmri, mengerahkan lebih dari 200 bus untuk kegiatan pemulangan gratis pada 27-28 April 2022.

banner 325x300

Melempari. Sekretaris Perusahaan Enda Suri Kota Damri mengatakan, lebih dari 10.000 orang akan diberangkatkan menggunakan bus Damri ke berbagai daerah di Jawa dan Sumatera.

“More than 50 buses set off from Gelora Bung Karno, Senayan, Central Jakarta,” Citi said, Wednesday (27/4/2022).

Sedangkan bus lainnya, Rich City, akan berangkat dari Kolam Damre Kemayoran dan banyak titik pemberangkatan lainnya sesuai titik pemberangkatan masing-masing BUMN tersebut.

As for the routes that have become free return services home with Damri bus, which is the departure from Jakarta to Lampung Airport, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Purwokerto, Seragin, Nogiri, Madiun, Kuningan, Cirebon, Semarang, Magelang, and many other areas.

Untuk ketentuan perjalanan Damri, termasuk bagi pelanggan yang baru menerima vaksin dosis pertama, wajib mencantumkan hasil tes RT-PCR negatif maksimal 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Kemudian, pelanggan yang menerima vaksin dosis kedua cukup menunjukkan hasil negatif dengan rapid antigen test yang valid 1 x 24 jam sebelum keberangkatan.

“Sementara itu, pelanggan yang menerima vaksin (booster) dosis ketiga tidak wajib mencantumkan hasil RT-PCR negatif atau rapid antigen test,” jelasnya.

Citi juga menghimbau kepada seluruh calon pemudik untuk memastikan kondisi kesehatannya tetap prima, serta menerapkan protokol kesehatan selama penerbangan repatriasi.

”Damry juga melakukan pemeriksaan kesehatan berkala bagi pengemudi dan petugas, termasuk vaksinasi dosis penuh,” kata Siti.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.