free stats
banner 728x250
Berita  

Dapat Harga Murah, China Tambah Impor Minyak Dari Rusia

banner 120x600
banner 468x60

SINGAPURA – China meningkatkan pembelian minyak dari Rusia setelah menerima harga yang lebih rendah. Rusia menjual minyak dengan harga diskon untuk mengisi kekosongan pembeli setelah Barat meninggalkannya.

Negara-negara Barat menjatuhkan sanksi kepada Rusia setelah menginvasi Ukraina pada Februari 2022. Salah satunya menghentikan pembelian minyak dari Rusia.

banner 325x300

Peningkatan pembelian minyak China terjadi hanya satu bulan setelah China memotong pembelian minyaknya dari Rusia. Pemotongan sebelumnya dilakukan karena importir minyak terbesar dunia itu khawatir akan dianggap mendukung Putin dan kemungkinan akan dikenakan sanksi dari negara-negara Barat.

Menurut Votexa Analytics, impor minyak Rusia dari luar negeri China melonjak menjadi hampir 1,1 juta barel per hari di bulan Mei. Jumlah ini meningkat dari 750.000 barel per hari pada kuartal I 2022 dan 800.000 barel per hari pada 2021.

Menurut laporan oleh seorang pialang kapal dan lima pedagang yang dilacak oleh Reuters, Unipec, unit perdagangan kilang terkemuka Sinopec Corp., dan Zhnehua Oil memimpin pembelian. Dari data tersebut, Livna Shipping muncul sebagai pengirim utama minyak dari Rusia ke China.

Sinopec, Jinhua dan Livna menolak untuk mengkonfirmasi komentar itu. Perusahaan-perusahaan ini mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pembeli Barat. Amerika Serikat, Inggris, dan beberapa pembeli minyak utama lainnya melarang impor minyak Rusia tak lama setelah invasi Putin ke Ukraina.

Uni Eropa sedang menyelesaikan putaran sanksi lainnya, termasuk larangan pembelian minyak Rusia. Banyak penyulingan Eropa telah berhenti membeli dari Rusia karena takut melanggar sanksi atau menarik sentimen negatif.

Vitol dan Trafigura, dua perusahaan perdagangan komoditas minyak terbesar di dunia, telah menghentikan pembelian dari Rosneft, produsen minyak terbesar Rusia, menjelang aturan Uni Eropa yang mulai berlaku pada 15 Mei. Kecuali bahwa pembelian itu mutlak diperlukan untuk mengamankan kebutuhan energi UE.

“Situasi mulai berubah drastis setelah Vitol dan Trafigura pergi, menciptakan kekosongan di mana hanya perusahaan yang dapat memberikan nilai dan dapat mempercayai rekan-rekan Rusia mereka,” kata seorang pedagang minyak China kepada Reuters, Jumat.

Rusia menjual minyak ke China dengan harga $29 per barel lebih murah dari harga spot. Pedagang mengatakan ini adalah keuntungan bagi penyulingan China karena mereka saat ini menghadapi margin keuntungan yang menyusut di tengah perlambatan ekonomi. Harganya lebih kompetitif dibandingkan minyak yang dijual di negara-negara Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Serikat.

China secara terpisah menerima sekitar 800.000 barel per hari minyak Rusia melalui pipa di bawah perjanjian antar pemerintah. Itu akan mendorong impor di bulan Mei menjadi hampir 2 juta barel per hari, atau 15% dari total permintaan China. Bagi Rusia, penjualan minyak membantu mengurangi dampak sanksi terhadap ekonominya.

Perusahaan-perusahaan milik China, yang dipimpin oleh Sinopec dan Zhenhua, akan membeli dua pertiga campuran ESPO (East Siberian and Pacific Oil Pipeline) Rusia pada Mei. Jumlah ini lebih dari sepertiga sebelum invasi ke Ukraina. Pedagang yang memantau dengan cermat arus mengatakan Rusia mengekspor sekitar 24 juta barel pada Mei, naik 6% dari April.

Sinopec kemungkinan akan membeli setidaknya 10 pengiriman ESPO di bulan Mei. Jumlah ini diperkirakan dua kali lipat dari jumlah sebelum invasi. Beberapa kesepakatan mencetak rekor diskon $20 per barel di bawah patokan Dubai berdasarkan FOB Kozmino.

Sinopec, Jinhua dan Livna mengimpor sebagian besar minyak mereka dari pelabuhan Laut Baltik Rusia di Eropa barat laut dan dari pusat ekspor minyak Rusia di pelabuhan minyak Kuzmino di Vladivostok.

Zhenhua, perusahaan perdagangan minyak milik negara terkecil di China, telah menyewa kapal untuk mengangkut minyak Rusia, menurut data pengiriman dan pedagang yang mengetahui masalah tersebut. North Petroleum International, sebuah unit Zhenhua, memuat dua kargo ESPO pada awal Mei, dan dua kargo Ural lagi dari pelabuhan Baltik Ust-Luga pada akhir April dan pertengahan Mei, menurut data dari Refinitiv dan Vortexa, pialang kapal. Laporan pedagang.

Norinco, salah satu kontraktor pertahanan terbesar di dunia, telah bercabang ke dalam bisnis minyak lebih dari dua dekade lalu, memenangkan konsesi untuk memproduksi minyak di Irak pada 1990-an. Perusahaan perdagangannya, Zhenhua, baru-baru ini berkembang menjadi investasi dan perdagangan pompa bensin. Baca lebih banyak

Zhenhua telah membeli beberapa pasokan minyak Rusia melalui Paramount Energy yang berbasis di Swiss, seorang pedagang yang mengkhususkan diri dalam pemasaran minyak dari produsen independen Rusia dan Kazakhstan ke sebagian besar pengguna swasta, dua pedagang yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan.

Eksekutif komersial mengatakan Paramount Energy, sebagai pemasar ESPO reguler untuk kilang independen di China sejak 2016, memperluas bisnisnya di China dengan meningkatkan penjualan ke Zhenhua setelah mendirikan kantor di Beijing pada 2020.

Menanggapi pertanyaan dari Reuters, Paramount Energy tidak membahas perdagangan setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Livna, yang sebelumnya bukan pemain utama dalam membawa minyak Rusia ke Asia, sejak akhir April memuat lebih dari 7 juta barel minyak mentah Ural Rusia dan ESPO menuju China, menurut data pelacakan kapal dari Vortexa dan Refinitiv.

Livna yang sebelumnya merupakan kapal kargo Pegunungan Ural Rusia kelas ekspor reguler yang berfokus di Eropa, mulai mengirimkan minyak Rusia ke Provinsi Shandong, pusat penyulingan independen China, pada awal 2020, menurut data pengiriman.

Sejauh ini di bulan Mei, Livna telah memuat delapan pengiriman, atau hampir 6 juta barel minyak ESPO, menuju China, naik dari satu atau dua pengiriman setiap bulan awal tahun ini, menurut data pengiriman. Livna juga memuat setidaknya dua kargo Ural dari pelabuhan Baltik pada bulan Mei untuk pengiriman ke China.

Artikel ini dimuat di surat kabar kritis berjudul “Cina Diam-diam Tambah Impor Minyak dari Rusia Setelah Dapat Diskon Besar”

Jual Impor Barang Dari China Terlengkap Harga Murah May 2022
Beli koleksi impor barang dari china online lengkap edisi harga terbaru may 2022 di tokopedia promo pengguna baru kurir instan bebas ongkir

Bea Cukai Ungkap Penyebab Harga Barang Dari China Lebih Murah
Oct 4 2019 hal ini dapat dilihat di berbagai penjualan barang online atau e commerce kemenkeu bea cukai china ekspor impor ekonomi indonesia jakarta

Jual Import Barang Dari China Murah Terbaik Tokopedia
Beli import barang dari china online harga murah terbaru 2022 di tokopedia promo pengguna baru kurir instan bebas ongkir cicilan 0

Cari Barang China Dengan Mudah Simak Cara Pasti Berikut
May 1 2022 dan jika anda bisa memilih partner impor untuk bisnis anda barang china maka akan juga menghasilkan harga jual yang murah dan akan

Ternyata Ini Penyebab Harga Barang Dari China Bisa Murah
Oct 4 2019 untuk menanggulangi peredaran barang impor melalui e commerce pemerintah akan membuat pusat logistik berikat plb khusus e commerce

China Diam Diam Tambah Impor Minyak Dari Rusia Setelah Dapat
14 hours ago kontan co id singapura china diam diam meningkatkan pembelian minyak dari rusia setelah dapat harga murah rusia menjual minyak dengan harga

E Commerce Penuh Barang Impor Murah Dari China Ukm Lokal
Dec 9 2021 apindo mensinyalir harga barang barang impor dari china tersebut dijual sehingga dia bisa menjual dengan sangat murah padahal harusnya

Mengapa Barang Dari China Murah Simulasikredit Com
China berhasil menjadi salah satu negara yang mengekspor banyak barang ke dumping adalah kondisi dimana china melakukan ekspor dengan harga murah bahkan

Kok Bisa Produk Impor China Lebih Murah Asiacommerce
Apr 3 2021 hah modal yang tidak terlalu besar kok bisa produk impor china lebih murah yap sudah tidak aneh kalau harga barang dari china lebih murah

Yuan Dilemahkan Barang China Bisa Kian Merajai E Commerce Ri
Aug 8 2019 dengan melemahkan nilai tukar yuan maka importir bisa mendapatkan barang dengan harga yang relatif murah impor murah impor mudah

Ini Penyebab Harga Barang Di China Sangat Murah Detikfinance
May 15 2015 eksportir china sebagai contoh harganya bisa lebih murah bila produk yang dijualnya memberikan nilai tambah dan dikirim dalam jumlah

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.