free stats
banner 728x250
Berita  

Di Tengah Pandemi, Pendapatan Champ Resto Tumbuh 65 Persen Di Kuartal I 2022

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis Cino Tre Sollistino

Jakarta – PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) membukukan pendapatan Rp 268,2 miliar pada kuartal I 2022, meningkat 65 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 162,5 miliar.

banner 325x300

Kontribusi pendapatan terbesar berasal dari merek restoran Gokana sebesar 41% dan Raa Cha sebesar 40% dari total pendapatan.

Ketua Champ Resto Indonesia Ali Gunawan Bodiman mengatakan pertumbuhan pendapatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya karena tingkat vaksinasi yang lebih tinggi dan kesiapan pemerintah dan perusahaan dalam menghadapi kebijakan PPKM akibat Covid-19.

Ali Gunawan mengatakan dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022): “Meskipun kami mencatat pertumbuhan pendapatan yang signifikan, kami merasa ini belum optimal karena masalah Omicron terus membayangi kinerja perusahaan di kuartal pertama tahun 2018. . 2022”.

Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia, Hade Mboi, optimistis target yang ditetapkan tahun ini dapat tercapai dengan mempertimbangkan pembukaan gerai yang sesuai dengan target, serta meningkatkan minat dan daya beli masyarakat.

“Ini penting untuk pertumbuhan pendapatan perusahaan ke depan,” kata Hadi.

Sejalan dengan itu, perseroan baru saja membuka pelabuhan pengembangan Monsieur Spoon, Dewata Monsieur Spoon pada 21 April 2022 di Sarinah.

Pembukaan ini sejalan dengan langkah perusahaan untuk membangun konsep baru yaitu fine food Indonesia sebagai kecintaan pada kekayaan kuliner nusantara.

”Konsep yang ditonjolkan adalah fine food Indonesia dimana kami membuat menu masakan Indonesia dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, terjamin kebersihannya dan penyajiannya menarik,” jelasnya.

Hade menambahkan, dalam waktu dekat, perusahaan akan melakukan pengembangan bisnis Dewata oleh Monsieur Spoon.

Namun, ekspansi akan dilakukan di wilayah Jakarta untuk sementara waktu. Dimana dekorasinya akan menonjolkan nuansa sendok Monsieur yang telah dimodifikasi dengan campuran nuansa warisan Indonesia.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.