free stats
banner 728x250
Berita  

Dukung Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas, BUMN Ini Sambut Empat Karyawan Difabel

banner 120x600
banner 468x60

Laporan oleh reporter, Dennis Destryawan

JAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menggelar rapat untuk menyambut kehadiran pegawai difabel atau difabel yang sudah beberapa waktu bergabung dengan perusahaan di sana.

banner 325x300

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, pihaknya telah menerima empat pegawai difabel yang bersedia bekerja untuk mengembangkan usaha.

Perusahaan, kata dia, berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerja yang sama dan kesetaraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Komitmen perusahaan itu diwujudkan secara langsung dengan dibukanya program rekrutmen calon pegawai penyandang disabilitas,” kata Novel dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Novel melanjutkan, PT PP juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan ramah bagi karyawan penyandang disabilitas di sekitar lingkungan kerja.

“Sama seperti orang lain, penyandang disabilitas harus memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karir dan pekerjaannya untuk Indonesia. Para penyandang disabilitas ini berhak untuk berpartisipasi dan berperan dalam mencapai pekerjaan. kemandirian sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka, ” dia berkata.

Oleh karena itu, menurut Linda Gustina selaku Direktur Corporate Strategy and HCM PT PP, pihaknya juga mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas.

“Pekerjaan pegawai difabel akan meningkatkan keragaman budaya perusahaan dimana mereka dapat membentuk prospek yang baik. Diharapkan dengan keragaman budaya ini, pegawai penyandang disabilitas dapat berpartisipasi dalam peningkatan inovasi dan kinerja bisnis. ,’ kata Linda.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.