free stats
banner 728x250
Berita  

Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata Di Bali, InJourney Melalui HIN Gelar ‘Jelajahin Livin Sanur Fest’

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis, Denis Dystriawan

Jakarta – PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) or InJourney is supporting the recovery of the tourism sector in Bali.

banner 325x300

Antara lain melalui anak usahanya, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) melalui kontrak “Explore Livin Sanur Fest”.

“Explore Livin Sanur Fest” dengan tema Bali Return, kata Indah Permatasari Saugi, Senior Vice President, Corporate Secretary InJourney, Indah Permatasari Saugi. Acara tersebut akan digelar di area Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Bali, pada 27-29 Mei 2022.

“Acara ini merupakan bentuk komitmen InJourney untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya Bali,” kata Indah saat konferensi pers, Rabu (27/4/2022).

Indah mengatakan Bali merupakan tulang punggung dan barometer pariwisata Indonesia di kancah internasional.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebangkitan pariwisata di Bali,” tambahnya.

InJourney, lanjut Indah, telah menyiapkan Strategi Revitalisasi Sektor Pariwisata yang terdiri dari beberapa aspek pariwisata antara lain aksesibilitas, fasilitas dan atraksi.

“Untuk program atraksi, InJourney telah menyiapkan kalender acara di tiga program utama pariwisata, yaitu olahraga, seni, musik, budaya dan memasak yang dikelompokkan ke dalam InJourney Festival,” kata Indah.

Salah satu event yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Explore Livin Sanur Fest akhir Mei 2022.

InJourney optimis dengan banyaknya event-event besar yang terjadi di tanah air, pergerakan wisatawan domestik dan mancanegara semakin terbangun, apalagi dengan besarnya antusiasme wisatawan yang akan membuat sektor pariwisata semakin mobile.

Sementara itu, Kristin Hotabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran HIN, menegaskan HIN siap mendukung kebangkitan pariwisata di Bali melalui acara ini.

Menurut bisnis inti HIN yang juga bergerak di bidang pariwisata, khususnya perjalanan dan akomodasi, perusahaan merasa memiliki tanggung jawab untuk menghidupkan kembali dunia pariwisata Indonesia pascapandemi.

“Tindakan nyata yang kita lakukan untuk mengembalikan roda ekonomi pariwisata adalah dengan membuat program-program yang menarik. Salah satunya, acara Explore Livin Sanur Fest – Bali Back Bali, merupakan rangkaian festival yang menghadirkan seni pertunjukan, budaya lokal, masakan dan partisipasi UMKM,” ujarnya. Christine.

HIN bekerjasama dengan promotor dan event organizer Renjana Productions dalam pelaksanaannya. HIN bersama dengan Renjana Productions telah menjadikan Bali sebagai tujuan utama festival ini. Selanjutnya, rangkaian acara Explore Fest akan berlangsung di destinasi wisata prioritas utama lainnya.

Sebagai promotor dan event organizer, Renjana Productions menargetkan Explore Livin Sanur Fest yang akan dikunjungi oleh total 12.000 orang selama 3 hari ini, kata Chief Operating Officer (COO) Renjana Production, Raiden Soejono.

“Setiap event yang dilakukan Renjana bersama InJourney selalu memiliki konten nasional, mendukung pemerintah dalam rangka memajukan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Pelaksanaan acara mengutamakan protokol kesehatan dan kami telah mengadakan audiensi dengan BNBP untuk orientasi dan telah mendapat dukungan dari Gubernur Bali, Ian Koster. Misi kami adalah untuk mempertahankan acara dengan aman, nyaman dan mengikuti prosedur, ”kata Ryden.

Festival Explore Livin Sanur akan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut di sepanjang pantai Grand Inna Bali Beach Sanur Hotel Beach Area pada tanggal 27, 28, 29 Mei 2022.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.