free stats
banner 728x250
Berita  

Dukung Pengusaha Lokal Naik Kelas, Leap-Telkom Digital Sapa Kota Khatulistiwa 

banner 120x600
banner 468x60

PONTIANAK – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand Leap-Telkom Digital (Leap) terus membantu percepatan digitalisasi di berbagai ekosistem dan di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satunya berkolaborasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan digitalisasi dilaksanakan oleh semua sektor termasuk instansi, perusahaan dan pemerintah di seluruh wilayah di Indonesia dan sekarang, Leap berlokasi di Kota Khatulistiwa, Pontianak.

banner 325x300

Direktur Bisnis Digital Telkom, Muhammad Fajren Rasyid melakukan rangkaian kegiatan di Pontianak, Kalimantan Barat. Salah satunya dengan menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalbar, Rabu (20/4/2022), guna menyediakan produk dan layanan digital lib unggulan guna mendukung kegiatan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Produk yang ditawarkan antara lain BigBox, PaDi UMKM, SooltanPay, dan Logee. Kunjungan tersebut diterima oleh Gubernur Kalbar H.

Pihaknya menyambut baik inisiatif Telkom untuk dapat mengembangkan produk digital di Kalbar, antara lain implementasi One Data dan penggunaan platform PaDi UMKM dan SooltanPay.

Direktur Bisnis Digital Telkom, Muhammad Fajren Rasyid mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar atas respon yang baik. Menurutnya, saat ini ada sekitar 335 UKM asal Kalbar, Pontianak yang terdaftar di UKM Padi, dengan total transaksi mencapai puluhan miliar rupiah.

“Kami berharap jumlah ini akan terus bertambah, sehingga UMKM di Provinsi Kalbar dapat melangkah dan meningkatkan nilai dan kualitas usahanya,” ujar Vajren.

Selain itu, untuk mendongkrak semangat wirausahawan digital di Kalbar, Vajren juga membagikan tips dan strategi wirausaha digital untuk generasi millennial dengan slogan “Minum Bersama Milenial: Digital atau Tidak Pasti”. Dalam kegiatan ini, para peserta mengungkapkan keprihatinannya terhadap peluang bagi pengusaha lokal untuk maju ke tingkat nasional.

“Untuk terungkap dalam skala yang lebih besar, Anda harus memiliki pola pikir global. Bagaimana produk yang dihasilkan bisa menyelesaikan masalah, tidak hanya di kota-kota tertentu, tapi di seluruh Indonesia, bahkan mungkin di kawasan seperti Asia Tenggara,” ujarnya. Gelandangan.

Tak hanya itu, Vajrin bersama Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr. doktor. H. Garuda Wiko SH, M.Si menandatangani Nota Kesepahaman dengan mensinergikan pemanfaatan sumber daya sebagai bentuk komitmen Telkom untuk mendukung Universitas Tanjungpura menuju e-university.

Pada kesempatan yang sama, Telkom juga memperkenalkan program pendampingan co-working space dan program pendampingan MBKM Tanjungpura Smart Village untuk Universitas Tanjungpura yang diwakili oleh Rektor Universitas Tanjungpura. Hal ini sejalan dengan program Leap untuk mempercepat digitalisasi masyarakat Indonesia melalui perguruan tinggi sebagai pabrik digital talent.

Dalam rangkaian ini juga ditandatangani kesepakatan kerjasama One Data, Kamis (21/4/2022), antara GM Witel Kalbar Tedi Rukmantara dengan sejumlah dinas komunikasi dan informasi setempat.

Penandatanganan implementasi Single Data ini merupakan langkah awal bagi PoC (Proof of Concept) BigBox, produk Leap Telkom Digital di Pemprov Kalbar, Pemprov Kuburaya, Pemkab Sintang, Pemkab Kayong Utara dan Pemkab Malawi, sesuai Perpres Tidak. . Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia.

Leap adalah brand komprehensif produk dan layanan digital Telkom untuk mempercepat digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan Leap diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia guna mempercepat pencapaian kedaulatan digital nasional, sejalan dengan tujuan pemerintah dalam beberapa tahun ke depan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/.

#DigitalCan #ForIndonesia .فضل

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.