free stats
banner 728x250
Berita  

Eropa Kalang-kabut Atasi Lonjakan Harga Energi, Ini Upaya Yang Ditempuh Inggris Hingga Spanyol

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan Wartawan , Nur Febriana Trinugraheni

BRUSSELS – Eropa menghadapi kenaikan tajam tagihan listrik yang dipicu oleh melonjaknya harga gas seperti ekses perang di Ukraina dan sanksi Eropa terhadap Rusia.

banner 325x300

Kondisi ini membuat banyak negara Eropa khawatir dan mengambil tindakan cepat untuk melindungi warganya agar tidak meningkatkan kekhawatiran akan keamanan pasokan gas di kawasan tersebut.

Berikut beberapa kebijakan yang diterapkan Inggris dan sejumlah negara Eropa untuk melindungi warganya dari kenaikan tagihan listrik.

1. Bahasa Inggris

Inggris memberlakukan batas harga energi untuk rumah tangga yang mulai berlaku pada bulan Oktober. Rincian batas harga energi Inggris akan diumumkan pada 26 Agustus.

Warga Inggris telah mendesak pemerintah mereka untuk memberikan lebih banyak dukungan bagi konsumen domestik yang berjuang dengan tagihan energi.

Namun mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dia akan menyerahkan keputusan kepada Perdana Menteri yang baru.

Pada bulan Mei, ketika Rishi Sunak masih menjadi menteri keuangan Inggris, pemerintah meluncurkan paket dukungan £15 miliar untuk membantu rumah tangga.

Setiap rumah tangga akan menerima kredit £400 untuk tagihan energi mereka mulai Oktober.

2. Bulgaria

Pada bulan Mei, negara tersebut menyetujui paket bantuan 2 miliar lev ($ 1,1 miliar) untuk melindungi bisnis dan konsumen berpenghasilan rendah dari melonjaknya harga makanan dan energi akibat perang di Ukraina.

Pemerintah Bulgaria juga menawarkan potongan harga sebesar 0,25 lev per liter bensin, solar dan bahan bakar gas cair dan metana dari Juli hingga akhir tahun ini. Selain itu, Bulgaria juga telah menghapus bea masuk atas gas alam, listrik, dan metana.

3. Denmark

Anggota parlemen Denmark pada bulan Juni menyetujui hibah tunai kepada orang tua dan tindakan lainnya sebesar 3,1 miliar kroner Denmark, atau sekitar 439 juta dolar AS.

Dana tersebut digunakan untuk meredam dampak kenaikan inflasi dan harga energi. Langkah-langkah tersebut juga termasuk pengurangan pajak atas harga listrik.

Anggota parlemen Denmark sebelumnya telah menyetujui hibah senilai DKK 2 miliar untuk 419.000 rumah tangga konsumen yang terkena dampak kenaikan tagihan energi.

4. Prancis

Prancis telah berjanji untuk membatasi kenaikan biaya listrik yang diatur hingga 4%. Untuk memfasilitasi langkah ini, pemerintah Prancis memerintahkan perusahaan listrik nasional Electricité de France (EDF) untuk menjual listrik nuklir yang lebih murah kepada para pesaingnya.

5. Jerman

Pekerja rumah tangga dan konsumen di Jerman akan menerima uang tambahan, bensin yang lebih murah, dan potongan harga tiket transportasi umum, sebagai langkah untuk membantu mereka mengatasi kenaikan biaya listrik dan pemanasan.

Selama beberapa tahun ke depan, sekitar 12 hingga 13 miliar euro per tahun akan dialokasikan untuk mensubsidi renovasi gedung-gedung tua dan memasang jendela, pintu, dan pemanas yang lebih hemat energi.

Tetapi konsumen domestik Jerman harus membayar hampir 500 euro lebih banyak per tahun untuk pajak atau biaya gas.

Pajak tersebut diterapkan untuk membantu perusahaan energi Jerman Uniper dan importir gas lainnya mengatasi kenaikan harga energi. Pajak gas ini akan dikenakan pada 1 Oktober dan berlaku hingga 24 April 2024.

5. Yunani

Yunani telah menghabiskan sekitar €7 miliar untuk subsidi listrik dan langkah-langkah lain sejak September 2021 untuk membantu rumah tangga, bisnis, dan petani membayar tagihan listrik dan gas mereka.

Subsidi yang termasuk dalam tagihan listrik berjumlah sekitar 1,136 miliar euro bulan ini dan menyumbang hingga 90% dari kenaikan tagihan listrik rumah tangga bulanan, serta peningkatan tagihan listrik sebesar 80% untuk usaha kecil dan menengah. .

6. Hongaria

Hungaria memberlakukan larangan ekspor bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan pasokan domestik dan baru-baru ini melonggarkan peraturan penebangan untuk memenuhi permintaan bahan bakar padat seperti kayu bakar yang terus meningkat.

7. Italia

Awal bulan ini, Italia menyetujui paket bantuan baru senilai €17 miliar untuk melindungi bisnis dan rumah tangga dari kenaikan harga energi dan inflasi.

Pemerintah Italia akan memperpanjang bonus 200 euro yang diberikan Juli lalu kepada orang Italia berpenghasilan rendah dan menengah. Selain itu, pengurangan cukai bahan bakar minyak di SPBU yang akan berakhir pada 21 Agustus diperpanjang hingga 20 September.

8. Hollande

Belanda mengurangi pajak energi untuk 8 juta rumah tangga konsumennya.

9. Polandia

Polandia mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi pajak energi, bensin dan bahan makanan pokok, dan menyediakan uang tunai untuk rumah tangga.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengatakan total biaya pembatasan harga energi di Polandia akan menjadi sekitar 50 miliar zlotys.

10. Spanyol

Spanyol untuk sementara mensubsidi biaya pembangkitan listrik dari bahan bakar fosil, dengan tujuan menurunkan harga energi dalam jangka pendek.

Pemerintah Spanyol juga telah mengurangi beberapa pajak untuk mengurangi tagihan konsumen.

Spanyol telah mengumumkan dana 16 miliar euro untuk bantuan langsung dan pinjaman bersubsidi untuk membantu bisnis dan rumah tangga menghadapi kenaikan harga energi.

To The Pdf Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan
Linier tidak lagi cukup untuk mengatasi penghitungan cf yang paling sederhana adalah konsumsi energi harga harga komoditas kayu bulat kelapa

Jerman Kalang Kabut Dengar Kabar Mendadak Dari Rusia Mulai
Amerika takut krisis pangan sampai jilat ludah sendiri beli pupuk dari rusia kini eropa termasuk jerman kalang kabut pasokan gas dikurangi

Uni Eropa Dan As Berencana Embargo Minyak Rusia Jerman Dan
Uni eropa dan as berencana embargo minyak rusia jerman dan bulgaria kalang kabut tank bergerak ke kota setelah presiden rusia vladimir

Bagaimana Eropa Menghadapi Lonjakan Harga Energi Dw
Melonjaknya harga energi turut mendorong naiknya inflasi di seluruh eropa bagaimana kebijakan pemerintah mengurangi beban warganya

Menteri Keuangan Uni Eropa Bahas Lonjakan Harga Energi
Sejumlah menteri keuangan uni eropa sedang membahas melonjaknya harga energi dalam pertemuan di luksembourg hari senin 4 10

Ini Ancaman Rusia Yang Bikin Eropa Kalang Kabut Ekonomi
Akibat ketegangan yang meningkat antara rusia dan eropa harga gas eropa naik lebih dari 20 persen

To The Pdf Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan
Energi dari aspek fungsi kawasan hutan juga pelayanan izin lingkungan terkait energi terpilah lainnya yang memiliki nilai jual dibawa ke bank

Simak Sejumlah Rencana Uni Eropa Ini Untuk Membatasi Dampak
Harga energi eropa mencapai rekor tertinggi tahun ini setelah invasi ukraina oleh rusia yang merupakan pemasok gas utama eropa kenaikan harga

Eropa Buru Batu Bara Atasi Krisis Energi Apa Efeknya Ke Ri
Jakarta cnbc indonesia boikot energi rusia yang berimbas pada ancaman krisis energi eropa mendorong negara negara di benua biru mencari

Italia Mulai Kalang Kabut Pasca Rusia Potong Pasokan Gas
Jerman menuduh gazprom berusaha untuk mendorong harga energi dengan mengurangi pasokan secara tajam hal ini tentu berbeda dari pernyataan

Buku Plts Dan Biodisel Cetak Energi Terbarukan Inklusif
Sebagai contoh kebijakan bbm satu harga yang mulai diimplementasikan sejak 2016 telah membuat bahan bakar minyak bbm jenis premium dan solar dijual

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.