free stats
banner 728x250
Berita  

ESB Bangun Kolaborasi Dengan ASENSI Untuk Dongkrak Skala Usaha UMKM Kuliner Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

Report by reporter, Choirul Arifin

JAKARTA – PT Esensi Solusi Buana (ESB), penyedia perangkat lunak sistem operasi all-in-one untuk bisnis kuliner, bekerja sama dengan Asosiasi Perizinan Indonesia (ASENSI).

banner 325x300

Kerjasama ini bertujuan untuk mendorong penyebaran digitalisasi dan literasi yang merata di kalangan UKM di bidang kuliner guna meningkatkan daya saing dan potensi pelaku usaha, terutama di era globalisasi dan pembukaan pasar saat ini.

Penandatanganan kerjasama ESB dan ASENSI dilakukan di sela-sela penyelenggaraan Indonesia Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) ke-20 bersamaan dengan Indonesia License Expo (ILE) 2022 di JCC Senayan, Jakarta, baru-baru ini. .

Gunawan Woen, CEO ESB Restaurant Technology mengatakan bahwa pandemi Covid-19 selama lebih dari 2 tahun telah menjadi tantangan yang sulit bagi banyak orang, tidak hanya dari segi kesehatan tetapi juga dalam bisnis dan kehidupan. bisnis.

“Dengan manfaat ekosistem dan teknologi yang kami miliki, kami ingin memaksimalkan peran kami agar dapat terus mendukung pemerataan literasi dan inklusi keuangan serta akses digitalisasi bagi masyarakat di seluruh dunia. Pelaku UMKM di bidang kuliner,” kata Gunawan Woen, Senin (8/8/2022).

Dijelaskannya, ESB ingin membantu para pelaku usaha UMKM untuk dapat mengembangkan pasar usahanya lebih luas sekaligus meningkatkan kualitas usaha para pelaku sektor kuliner di industri waralaba Indonesia agar dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi pascapandemi.

“Pameran IFRA 2022 ini merupakan waktu yang tepat untuk membawa potensi perijinan lokal (nasional) ke level selanjutnya yang lebih mapan,” kata Susanty Widjaya, Presiden ASENSI.

Menurutnya, dinamika digitalisasi dan integrasi ekonomi Asia menjadi titik balik bagi para pelaku perizinan, termasuk waralaba, untuk mengembangkan daya saingnya menuju pasar yang lebih luas dan global. besar sekali.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap bersama ESB dapat mendukung program pemerintah bertajuk Indonesia Spice Up The World (ISUTW), dimana misi ASENSI adalah membawa brand restoran lokal untuk mengglobal dan membantu mempercepat pemulihan perekonomian nasional.”, kata Susanty Widjaya.

Gunawan menambahkan, ESB juga telah menyiapkan sejumlah dukungan dan langkah melalui ekosistem teknologi yang dibawanya sehingga dapat tepat sasaran untuk membantu UMKM bergerak ke dalam kelas.

“Bertahan, bangkit, dan maju di kelas itu mudah jika kita saling membantu. Digitalisasi akan dapat memperluas skala usahanya, sehingga kami berharap langkah-langkah yang kami lakukan dapat membantu para pelaku usaha agar lebih efisien dan efektif dalam menjalankan bisnisnya. usahanya agar lebih berdaya saing dan mengarah pada keberhasilan serta mendongkrak perekonomian,” kata Gunawan.

Ia meyakini ekosistem yang dihadirkan dapat membantu mewujudkan kemajuan ekonomi digital yang inklusif di Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan fakta bahwa hingga semester 1 – 2022, lebih dari 8.000 pedagang telah bergabung dengan ekosistem ESB.

Selama implementasi IFRA-ILE 2022, ratusan waralaba kuliner mempercayai ekosistem ESB untuk mendukung tata kelola dan meningkatkan skala bisnis mereka.

They come from Greater Jakarta and a number of other major cities such as Surabaya, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta to Bali.

“Pencapaian selama ini menjadi kekuatan dan motivasi kami untuk terus
mengembangkan bisnis kami sehingga teknologi kami dapat memberikan dampak yang lebih besar lagi pada bisnis di bidang kuliner, termasuk UMKM di seluruh Indonesia”, ujar Gunawan.

Ditemukan 12632 Pencarian Dengan Kata Pemko Medan
Bobby nasution inginkan kolaborasi dukungan gerindra sumut bangun medan dprd siak belajar dongkrak pendapatan perusahaan daerah ke pemko medan

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.