free stats
banner 728x250
Berita  

FCU Kucurkan Rp1 Miliar Untuk Bangkitkan Dunia Industri Kreatif Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

Laporan oleh jurnalis, Reynas Abdila

JAKARTA – Flux Creative Universe (FCU), sebagai grup holding company di bidang creative and advertising agency di Jakarta, memberikan suntikan dana investasi sebesar Rp 1 miliar untuk membantu kebangkitan industri kreatif di Indonesia.

banner 325x300

Pendiri FCU Yohanes Auri mengatakan dia ingin menyediakan platform dan peluang bisnis bagi setiap art director dan copywriter yang luar biasa untuk memulai biro iklan mereka sendiri.

Baginya, setiap insan kreatif yang luar biasa berhak mendapat kesempatan untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya.

“Seorang art director dan editor berperan penting dalam menghasilkan karya yang berkualitas” kata Auri, seperti dikutip Senin (8/8/2022).

Ia mengatakan, seorang art director bertanggung jawab atas aspek visual, baik itu elemen desain gambar, foto, atau tata letak.

Sedangkan editor juga berperan penting dalam menyusun kata-kata yang menyertai materi.

“FCU sebagai holding group tidak hanya akan menyuntikkan dana investasi, tetapi juga memberikan kontribusi penuh kepada entitas yang bergantung padanya, terutama dalam hal aktivitas”, jelasnya.

Auri berharap terobosan yang dibawanya dapat memperluas jaringan bisnis kreatif di Indonesia, dengan himpunan entitas yang memiliki karakter dan kekuatan yang beragam.

“Saya sangat ingin dan yakin bisa memberi warna dan berkontribusi bagi perkembangan industri kreatif”, ujarnya.

FCU, lanjut Auri, akan memberikan dukungan manajemen kepada klien-klien besar sehingga setiap entitas dapat fokus mengembangkan kreativitasnya sendiri.

Misalnya Sugar Rush, entitas ke-3 FCU yang berhasil menggarap klien besar, yaitu kampanye investasi Livin Bank Mandiri.

Bahkan, baru-baru ini FCU menggandeng Fadli Wahyudi untuk membuat The Curious Creative Agency.

Sosok Fadli Wahyudi sendiri cukup dikenal di dunia digital agency, dialah yang berperan dalam kesuksesan kampanye koin GoPay dari startup Gojek.

Belum lama bergabung sebagai entitas di bawah FCU, The Curious pun langsung berhasil menggarap video komersial untuk Coway.

Sitemap Pt Post 2019 08 Xml Bisnis Com
1 sport bisnis com read 20190831 60 1143105 hasil piala dunia fiba 1143056 ini cerita mahasiswa semarang transaksi saham hingga rp1 miliar

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.