free stats
banner 728x250
Berita  

Gandeng Layanan Fintech Stripe, Twitter Uji Cobakan Kripto Untuk Bayar Konten Kreator

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Namira Unia Lisanti

Washington — Rencana Twitter untuk menjelajahi dunia cryptocurrency menjadi semakin jelas, terutama setelah mengumumkan bahwa mereka sedang bereksperimen dengan pembayaran menggunakan cryptocurrency, untuk memonetisasi konten untuk beberapa pengguna di platformnya.

banner 325x300

Dengan bermitra dengan raksasa fintech AS Stripe sebagai mitra pembayaran digital, kolaborasi ini akan memungkinkan pengguna Twitter untuk menerima pendapatan mereka dalam bentuk Stablecoin yang nilainya dipatok ke dolar AS.

Fitur monetisasi ini sudah diterapkan oleh Twitter sejak tahun lalu. Namun, untuk melebarkan sayapnya di industri cryptocurrency, media sosial bertema Blue Bird akhirnya berkembang dengan memasukkan fitur pembayaran crypto.

Mengutip Reuters, rencana tersebut diambil Twitter sebagai upaya untuk mengintegrasikan lebih banyak kreator sehingga pengguna dan bisnis dapat meningkatkan pendapatan.

Ide ini juga sejalan dengan akuisisi saham Twitter Elon Musk pada Senin (25/4/2022) kemarin. Musk menganggap dirinya sebagai salah satu tokoh paling menonjol di dunia cryptocurrency.

Sayangnya, tidak semua pengguna Twitter dapat merasakan fitur baru ini, hanya beberapa pengguna yang telah memenuhi persyaratan untuk program Ticketed Spaces dan Twitter Super Follows yang dapat mengakses fitur pembayaran cryptocurrency.

Dengan menggunakan jaringan Polygon dan menggunakan infrastruktur kripto di atas jaringan Ethereum, transaksi kripto yang ditawarkan oleh Twitter dapat dikonversi ke mata uang fiat dengan cepat dan dengan biaya lebih rendah.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.