free stats
banner 728x250
Berita  

Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kenegaraan Lawatan Presiden Jokowi Ke KTT ASEAN-US Di AS

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis, Denis Dystriawan

Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia hari ini, Selasa (10/5/2022), yakin akan mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat untuk menghadiri KTT ASEAN-AS di Washington, DC pada 12-13 Mei 2022.

banner 325x300

Penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base, Washington, DC tersebut dilakukan dengan mengoperasikan pesawat Boeing B777-300ER yang dilengkapi dengan kap pesawat khusus negara berwarna merah putih disertai dengan lambang negara dan ukiran lambang Negara Republik Indonesia.

Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pengoperasian penerbangan pemerintah ini merupakan ekspresi khusus dari Garuda Indonesia.

Ia mengatakan, Selasa (10/5/2022): ”Dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai maskapai penerbangan nasional, khususnya dalam mendukung penyelenggaraan pelayanan penerbangan untuk agenda strategis negara.”

Irfan mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia merupakan representasi negara dalam menonjolkan wajah Indonesia di kancah dunia.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan penerbangan yang aman dan nyaman,” kata Irfan.

Irfan menjelaskan, penerbangan tanah air dilakukan melalui serangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan untuk memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan dapat terlaksana secara optimal.

“Penerbangan negara berangkat dengan lancar hari ini pukul 07.20 WIB pagi ini. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan seluruh penerbangan negara berjalan dengan baik,” imbuh Irfan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.