free stats
banner 728x250
Berita  

Jusuf Kalla, Mantan Wapres Jusuf Kalla Mendapat Penghargaan Tertinggi Dari Pemerintah Jepang

banner 120x600
banner 468x60

Hari ini, Selasa 10 Mei 2022, Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Yusuf Kalla menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang, “Grand Cordon of the Order of the Rising Sun”.

Yusuf Kalla, putra dari pasangan Alhaji Kalla Athira, lahir di Bonn pada 15 Mei 1942, dijuluki JK, dianugerahi Grand Cordon of the Order of the Rising Sun karena dianggap telah berkontribusi dalam peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia ketika Wakil Presiden Indonesia menjawab.

banner 325x300

Selama menjabat di pemerintahan dan luar negeri, Yusuf Kalla dikenal memiliki hubungan yang hangat dan dekat dengan Jepang.

Penghargaan tersebut akan diberikan oleh Kaisar Jepang Naruhito, yang naik takhta pada tahun 2019 menggantikan ayahnya, Kaisar Akihito.

Upacara penghormatan berlangsung pagi ini di Istana Kekaisaran.
Bp Yusuf Kalla didampingi Ibu Mufida Yusuf Kalla memasuki area Imperial Palace sekitar pukul 09:30 TOKYO, Jepang.

Menurut informasi yang dihimpun juru bicara Yusuf Kalla, Hussein Abdullah yang mendampingi rombongan ke Tokyo, usai menerima penghargaan, Kaisar Naruto akan menjamu Bapak Yusuf Kalla dan Ibu Mufidah, di kamar Matsu-no-ma.

Saat menerima penghargaan dari pemerintah Jepang, Yusuf Kalla mengenakan pakaian adat Teluk Bilanga.

Sebelum berangkat ke Istana Kekaisaran di Jepang, Yusuf Kalla tampak mengikuti persiapan sederhana dengan bantuan putra-putrinya, Imelda dan Selihen Yusuf Kalla serta Penta SJK, menyiapkan kostum serta meninggalkan Hotel Kekaisaran, menuju Istana untuk menerima menghadiahkan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.