free stats
banner 728x250
Berita  

Jutaan Warga Mudik Lebaran, OK Bank Ajak Masyarakat Geliatkan Ekonomi Daerah

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini akan semakin meriah setelah pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Mudik Lebaran tahun ini diperkirakan 85,5 juta orang, menurut data yang dirilis Kementerian Perhubungan.

banner 325x300

Kegiatan mudik Lebaran 2022 disambut antusias oleh berbagai pihak. Pasalnya, kegiatan penyambutan yang tidak diperbolehkan selama 2 tahun terakhir menyebabkan tingkat konsumsi masyarakat Indonesia melambat dan pertumbuhan ekonomi terkoreksi.

Dengan kembalinya kegiatan mudik Lebaran diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional lebih cepat.

Momen mudik Lebaran tahun ini cukup istimewa. Keputusan pemerintah tentang cuti bersama membuat durasi libur lebaran ini genap seminggu penuh.

Durasi liburan yang panjang memberikan peluang bagi masyarakat untuk menjadwalkan reuni keluarga dan jalan-jalan. Hal ini berpotensi untuk mendorong pergerakan ekonomi di wilayah tersebut.

Untuk melayani para pendatang baru, OK Bank bersama produk-produk yang ditawarkan mendukung segala kemeriahan momen mudik Lebaran 2022.

Hardiansyah Ramadhan, Head of Retail Department OK Bank, mengatakan OK KTA membantu para pemudik mempersiapkan berbagai keperluan terlebih dahulu.

“Program OK KTA memberikan pinjaman hingga Rp 200 juta dengan jangka waktu hingga 60 bulan. Proses pengajuan pinjaman hanya membutuhkan waktu 5 menit dan pencairan membutuhkan waktu 1 hari kerja jika dokumen yang disajikan lengkap dan sesuai “, dikatakan. Hardiansyah dalam keterangannya, Kamis (21/4/2022).

Melalui program OK KTA, OK Bank mengajak masyarakat untuk mudik lebaran 2022 dengan aman dan nyaman sambil membangun kampung halaman.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah selama di kampung halaman antara lain menyantap kuliner khas daerah.

Momen kumpul keluarga di rumah juga akan semakin lengkap jika ditemani dengan kuliner khas daerah yang mungkin sulit ditemukan di ibu kota.

Selain memberikan rasa nostalgia, jajanan kuliner lokal akan membantu mendongkrak usaha bagi para pengusaha kecil di daerah tersebut.

Kedua, membeli makanan khas daerah dari UMKM lokal yang membawa kembali kenangan setelah mudik atau berlibur merupakan kebiasaan bagi banyak orang.

Membeli makanan khas daerah dari UMKM lokal akan sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ketiga, mengunjungi lokasi wisata lokal. Dari gunung hingga pantai, bahkan kota pedalaman atau reruntuhan sejarah, Indonesia memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Selain menjelajahi tempat-tempat baru dan membangun kenangan, mengunjungi tempat-tempat wisata lokal bisa sangat membantu perekonomian daerah.

Tambahan dana yang bisa didapat dari program OK KTA ini tidak hanya bisa digunakan saat persiapan mudik Lebaran, tapi juga untuk kebutuhan pembiayaan setelah pulang dari kampung halaman. Hal ini tentunya akan memudahkan masyarakat dalam melakukan perencanaan keuangannya.

OK Bank juga terus menawarkan akses mudah ke aplikasi kredit, melalui persyaratan sederhana. cukup melampirkan identitas diri (KTP) dan bukti kedua referensi vaksinasi. Persyaratan ini sejalan dengan salah satu aturan mudik Lebaran 2022 yang ditetapkan pemerintah.

“Kami mendukung penuh rakyat Indonesia dalam mempersiapkan hari kemenangan. Kami juga memahami bahwa meski saat ini pemerintah sudah mengizinkan mudik, status vaksin menjadi faktor pendukung terbesar dalam mengantisipasi peningkatan covid setelah lebaran,” kata Hardiansyah.

Ia menambahkan, OK Bank juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan distribusi vaksin nasional melalui program-program yang diberikan.

Laporan Reporter: Tendi Mahadi | Sumber: Kontan

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.