free stats
banner 728x250
Berita  

Kemarin Minus 4 Persen, IHSG Berpotensi Kena Trading Halt Hari Ini?

banner 120x600
banner 468x60

Reporting journalist, Yanuar Rize Yovanda

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin turun -4,4 persen ke level 6909.

banner 325x300

Ada kemungkinan IHSG akan terus terkoreksi, bahkan sampai terpengaruh oleh penghentian sementara perdagangan atau penghentian perdagangan karena minus 5 persen, kata Associate Director Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demu.

“Kemungkinan itu selalu ada. Tapi mengingat fundamental ekonomi Indonesia yang luar biasa, seharusnya hal itu bisa mencegah kemungkinan trade stoping,” ujarnya dalam pesan singkat yang ditulis, Selasa (10/5/2022).

Namun, diperkirakan IHSG masih bisa kembali menguat ke level 7000 didorong oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,01% pada triwulan I 2022.

“Hal ini dimungkinkan karena peluang penguatan IHSG terbuka lebar, ditopang oleh fundamental ekonomi yang kuat dan kondisi keuangan yang kuat. Kalaupun ada kemungkinan koreksi, kemungkinan akan terjadi dalam jangka pendek,” kata Nikko. .

Di sisi lain, dia menambahkan, hanya ada beberapa sektor saham yang bisa bertahan di teritori positif di tengah kenaikan suku bunga bank sentral di banyak negara.

Ia menyimpulkan bahwa “bank merupakan salah satu sektor yang diuntungkan.”

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.