free stats
banner 728x250
Berita  

Kenaikan Harga CPO, Dongkrak Pendapatan Eagle High Plantations Jadi Rp 2,9 Triliun

banner 120x600
banner 468x60

Pelaporan oleh jurnalis Cino Tre Sollistino

Jakarta – PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) membukukan pendapatan sepanjang tahun 2021, naik 34% menjadi Rp 2,9 triliun dibandingkan tahun sebelumnya Rp 2,2 triliun.

banner 325x300

Direktur BWPT Hendry Junaidi mengatakan, kenaikan harga minyak sawit mentah tahun lalu yang didukung oleh keputusan manajemen yang tepat membuat kinerja keuangan perseroan menjadi lebih baik.

Hindi mengatakan pada Selasa (10/5/2022) “Pendapatan meningkat 34 persen, EBITDA meningkat 107 persen menjadi Rp 817 miliar. Selain itu, laba usaha meningkat 194% menjadi Rp 817 miliar. menjadi 278 miliar rupiah Indonesia.

Menurut dia, dalam setahun terakhir perseroan telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mengendalikan biaya dan meningkatkan efisiensi operasional, termasuk penyelesaian renovasi pabrik kelapa sawit.

Pada 2022, kata Hendry, perusahaan akan tetap fokus pada optimalisasi operasional kebun dan pabrik, serta program pemeliharaan, pemupukan, pemanenan, dan peremajaan alat berat.

Ia menjelaskan, ”perusahaan akan berupaya meningkatkan utilisasi seiring dengan kenaikan harga komponen produksi seperti solar dan pupuk, yang berada di luar kendali perusahaan dan kemungkinan terjadinya inflasi.”

Untuk memastikan keberlanjutan dalam operasi bisnisnya, perusahaan memiliki satu sertifikat RSPO dan enam sertifikat ISPO.

Hendry mengatakan, “Kami memiliki komitmen nyata untuk menerapkan aspek-aspek LST dalam bisnis kami. Tahun ini kami akan menambah satu sertifikasi RSPO dan dua sertifikasi ISPO.”

Hindi optimis kinerja perusahaan tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya, sejalan dengan penerapan strategi yang mengacu pada pedoman LST dan didukung oleh faktor lain.

Ia mengatakan, “Strategi perusahaan yang mengacu pada pedoman ESG, dan harga CPO yang kami yakini akan tetap tinggi, merupakan kunci keberhasilan kami di tahun 2022 dan pertumbuhan dua digit akan tercapai lagi di tahun 2022.”

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.