free stats
banner 728x250
Berita  

Kuartal Pertama 2022, Restock Salurkan Rp1 Triliun Untuk UMKM

banner 120x600
banner 468x60

Laporan wartawan Eko Sutrianto

Jakarta – Pada kuartal I tahun 2022, perusahaan peer-to-peer (P2P) lending, Restock.id, menyalurkan pembiayaan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (peminjam) sebesar 1 triliun rupiah dan tingkat keberhasilan pembayaran ( TKB90) sebesar 100 persen.

banner 325x300

CEO Restock.id Tiar Nabilla Karbala mengatakan, “Restock merupakan solusi bagi UMKM yang kesulitan mengembangkan usahanya, mulai dari pembiayaan produksi barang dengan tambahan stok atau stok hingga bantuan pergudangan/warehousing beserta sistem pemenuhannya.

“Di Indonesia, Restock merupakan P2P lending pertama yang memfasilitasi pembiayaan bagi usaha kecil dan menengah dengan menggunakan aset dan inventaris usaha untuk dijadikan agunan pembiayaan,” kata Tiar dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Angka 1 triliun rupee bukan hanya angka di atas kertas, tetapi memiliki nilai sentimental yang lebih dalam untuk Stream dan kru Restock lainnya.

“Kami sangat senang bisa menginspirasi para pengusaha muda untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Restock telah berkontribusi dalam mempromosikan UMKM Indonesia dengan tagar #LocalBrandMovement, termasuk memastikan konsumen terus berpenampilan terbaik selama Lebaran, Natal dan Tahun Baru, dengan memastikan merchandise tersedia di toko online terpilih.

“Kami juga secara aktif mempersiapkan peminjam untuk memiliki stok di gudang untuk persiapan Idul Fitri 2022,” kata Tayyar sambil mengatakan bahwa pekerjaan ini dimulai dari kantor kami yang sederhana, dengan modal pendiri dan karyawan perusahaan.

Pada tahun 2022, Restock juga sedang menyusun rencana strategis, yaitu menghimpun dana ekuitas dan menambah mitra strategis dengan perbankan, lembaga multifinance, BPR dan
lembaga keuangan triliunan lainnya. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.