free stats
banner 728x250
Berita  

Lakukan Digitalisasi Secara Bertahap, BTPN Syariah Mantapkan Jadi Adaptive Bank

banner 120x600
banner 468x60

Reporter report, Ismoyo

Jakarta – BTPN Syariah, lembaga keuangan yang memfokuskan layanan bisnisnya pada segmen keluarga prasejahtera produktif, terus berinovasi dan menerapkan pendekatan pendampingan yang tepat sasaran, terukur dan berkelanjutan.

banner 325x300

Direktur BTPN Syariah Fachmy Achmad mengatakan, seiring dengan berkembangnya kebutuhan nasabah yang komprehensif, bank terus melakukan adaptasi dan digitalisasi secara bertahap.

Secara khusus, dengan terus membangun fondasi digital untuk mencapai aspirasi ekosistem digital Syariah non-bank yang telah direncanakan Bank selama beberapa tahun terakhir.

“Perkembangan teknologi ini tentunya sangat memperhatikan tingkat pengetahuan digital masyarakat inklusif, beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan memastikan kesejahteraan pelanggan pra sejahtera meningkat sampai batas tertentu,” kata Fachmi di Jakarta. Rabu (27/4/2022).

Ia melanjutkan, “Kami melihat peluang dan peluang untuk melayani lebih banyak pelanggan secara berkelanjutan, dengan melakukan beragam inovasi menggunakan teknologi.”

Untuk mendorong kepercayaan nasabah secara keseluruhan melalui digitalisasi, bank juga melakukan digitalisasi secara bertahap, tidak serta merta memaksakan teknologi.

Hal pertama yang dilakukan bank adalah mendigitalkan proses pelayanan dan membantu nasabah melalui pemberdayaan di bidang ini.

Bank mengakui sudah ada beberapa nasabah yang nyaman dengan digitalisasi. Oleh karena itu, bank mengembangkan layanan berbasis aplikasi yang memodifikasi kemampuan beradaptasi nasabah.”

“Oleh karena itu, BTPN Syariah memposisikan diri sebagai bank adaptif. Bank yang mengembangkan inovasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan nasabahnya.”

Tidak hanya untuk nasabah pre dan mid-tier yang berkembang, bank juga terus meningkatkan layanan electronic channel bagi nasabah pembiayaan melalui mobile banking untuk meningkatkan kemudahan bertransaksi, serta menawarkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat yang inklusif.

Sebagai informasi, BTPN Syariah merupakan bank di Indonesia yang fokus melayani keluarga prasejahtera produktif dengan target pasar potensial lebih dari 40 juta orang, biasanya disebut unbanked, karena tidak memiliki catatan keuangan dan dokumen hukum.

BTPN Syariah melihat hal ini sebagai tantangan sekaligus peluang. Oleh karena itu, BTPN Syariah membangun sarana dan prasarana yang sangat berbeda dengan perbankan pada umumnya untuk menjamin efektivitas dan efisiensi produk dan layanan dalam melayani sektor ini.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.