free stats
banner 728x250
Berita  

McEasy Pacu Digitalisasi Sektor Logistik Lewat Gerakan 1 Juta Kendaraan

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Coroll Arefin

Jakarta – Perusahaan solusi digital berbasis McEasy Internet of Things (IoT) meluncurkan Program Sejuta Kendaraan Mobilitas untuk mendukung percepatan digitalisasi di sektor logistik dan transportasi di era Industri 4.0.

banner 325x300

Strategi ini secara bersamaan memaparkan kompleksitas yang terjadi di tingkat akar rumput, mulai dari
penentuan tunjangan pengemudi, penghematan bahan bakar, dan kepatuhan pengemudi untuk armada transportasi on-road hingga efisiensi angkutan dan rute armada.

David Fernando Ode, Operating Partner, East Ventures, mengatakan: “Dengan memanfaatkan teknologi dan analisis data, digitalisasi membantu pemain di sektor logistik dan transportasi memecahkan sejumlah tantangan jangka panjang, seperti kurangnya transparansi logistik, tradisional dan manual. proses dan konektivitas.

“East Ventures sebagai perusahaan modal ventura telah memberikan investasi dan berbagai jenis dukungan di sektor logistik, di antaranya McEasy.

Perusahaan ini menjadi solusi terbaik untuk teknologi logistik transportasi dengan mendigitalkan aktivitas armada transportasi sehingga semua proses dan indikator penting dapat dipantau dan dievaluasi,” katanya pada acara peluncuran Program Pergerakan Sejuta Kendaraan di Jakarta, Sabtu ( 21/5/2022).

Dia menambahkan upaya ini akan menghasilkan transparansi logistik, karena setiap bagian dari rantai pasokan dapat diketahui secara real time, seperti pemantauan ketat lokasi armada, kepatuhan awak pilot, dan jenis kargo.

“Informasi ini berguna untuk meningkatkan produktivitas, akuntabilitas, dan pengelolaan keselamatan jalan,” kata David Fernando.

East Ventures – Digital Competitiveness Index 2022 memperkirakan 90 persen pencocokan logistik masih dilakukan secara manual dengan proses validasi yang lambat, sehingga minim transparansi dan ketertelusuran.

Terkait konektivitas, David menambahkan, angkutan jalan merupakan penopang pergerakan barang di Indonesia karena mencakup 80-90 persen dari total volume kargo yang ditangani setiap tahunnya.

Meski pemerintah gencar membangun infrastruktur jalan, namun kondisi infrastruktur belum ideal mengingat karakteristik Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Dia menegaskan, tantangan yang dihadapi sektor logistik dan angkutan penumpang dapat diselesaikan melalui intervensi teknologi.

Salah satunya adalah implementasi Sistem Manajemen Transportasi, yang merupakan perangkat lunak cerdas terintegrasi untuk menganalisis proses pengiriman kargo secara efisien dan terintegrasi.

“Program ini berguna untuk penyedia logistik dan transportasi, termasuk bus penumpang, dan layanan pengiriman untuk barang dagangan tertentu, seperti obat-obatan, daging, makanan laut, susu, dan makanan beku,” kata Hendrik Equaloyo, salah satu pendiri McEasy.

Raymond Sutgiono, salah satu pendiri McEasy, menambahkan bahwa para pemain di sektor logistik dan transportasi membutuhkan solusi digital yang mampu menyelesaikan tantangan hingga ke level paling dasar.

“Misalnya kerumitan dalam mendamaikan dokumen perjalanan elektronik, mengatur tunjangan pengemudi, efisiensi pemuatan berdasarkan hasta dan tonase, penghematan bahan bakar armada,
dan memastikan armada logistik beroperasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku,” jelasnya. .

McEasy meluncurkan Gerakan Sejuta Kendaraan untuk menciptakan ekosistem transportasi dan logistik yang terhubung, visioner, otomatis dan terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Tujuannya adalah untuk mendigitalkan dan mengintegrasikan setidaknya satu juta kendaraan roda empat ke dalam Sistem Logistik dan Transportasi McEasy pada tahun 2025.

Mceasy Dukung Percepatan Digitalisasi Logistik Dan Transportasi
4 days ago kami juga percaya dengan besarnya potensi dari sektor logistik dan transportasi yang didukung dengan program gerakan 1 juta kendaraan kita

Startup Mceasy Tawarkan Software Pengiriman Barang Efisien
1 day ago kami percaya dengan besarnya potensi dari sektor logistik dan transportasi yang didukung dengan program gerakan 1 juta kendaraan kita akan

Anchanto Siap Pacu Digitalisasi Sektor Logistik Indotelko
Apr 29 2020 di sinilah anchanto hadir melalui solusi sistem digital yang dapat membantu stabilitas ekosistem ecommerce di indonesia bisnis ecommerce di

Jalan Panjang Digitalisasi Logistik 90 Persen Masih Pakai 39 Pulpen
2 days ago perusahaan penyedia jasa solusi logistik dan pergudangan terintegrasi mceasy menyampaikan bahwa permasalahan pada sektor logistik masih

Mceasy Luncurkan Gerakan 1 Juta Kendaraan Dorong Digitalisasi
3 days ago mceasy meluncurkan 39 gerakan 1 juta kendaraan 39 guna mendukung percepatan digitalisasi di sektor logistik dan transportasi

Gerakan 1 Juta Kendaraan Dukung Digitalisasi Sektor Logistik
4 days ago perusahaan venture capital east ventures telah memberikan investasi dan berbagai dukungan di sektor logistik salah satunya kepada mceasy

Pentingnya Digitalisasi Atasi Masalah Logistik Dan Transportasi
3 days ago karena itu diperlukan percepatan digitalisasi di sektor logistik dan manajemen logistik pintar mceasy sendiri meluncurkan gerakan 1

Berita Supply Chain Indonesia
Arif mengatakan dari 23 persen biaya logistik di indonesia mceasy terus menyampaikan pentingnya penggunaan digitalisasi di sektor logistik dan

Mceasy Kenalkan Solusi Digital Tms Lewat Gerakan 1 Juta
4 days ago program ini merupakan upaya yang dilakukan mceasy untuk mendukung akselerasi digitalisasi di sektor transportasi dan logistik indonesia

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.