free stats
banner 728x250
Berita  

Menhub Sebut Akan Gratiskan Tol Jika Macet 1 Km Di Gerbang Tol, Ini Respons Jasa Marga

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis Cino Tre Sollistino

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) akan memaksimalkan sumber daya yang ada untuk mencegah kemacetan lebih dari 1 kilometer (km) di pintu tol saat arus repatriasi pada 2022.

banner 325x300

Head of Corporate Communication and Community Development Group Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karia Sumadi akan menyelamatkan jalan tol jika kemacetan lalu lintas di gerbang tol lebih dari satu kilometer, menjadi tantangan tersendiri. bagi Jasa Marga untuk menjaga kinerja layanan transaksi. di gerbang tol.

“Ini bagian dari upaya mengurangi kemacetan di jalan tol saat repatriasi 2022. Pelaksanaan di lapangan (gerbang tol gratis) nanti menjadi kewenangan kepolisian,” kata Hero, Selasa (26/4). /4). / 2022).

Heru menjelaskan kepadatan kendaraan di gerbang tol disebabkan oleh banyak faktor, dan kebijakan bebas pulsa hanya bisa diterapkan jika Jasa Marga tidak optimal dalam pelayanannya.

“Jika penyebab kemacetan adalah kinerja layanan transaksi fee gate yang tidak memadai, misalnya gagal memaksimalkan jumlah gardu induk yang beroperasi, tidak menambah jumlah petugas, tidak mau mengharapkan peningkatan kapasitas dengan mobile reader, antara lain,” ujarnya. menjelaskan.

Namun, kata Hiro, kepadatan tersebut disebabkan oleh faktor lain seperti gerbang tol berubah menjadi keran atau katup untuk mengatur arus lalu lintas di lapangan.

“Fungsi gerbang tol digunakan sebagai katup untuk mengatur lalu lintas padat, dari satu ruas jalan ke ruas jalan berikutnya yang kapasitas lajurnya lebih kecil,” kata Hiro.

Menteri Perhubungan (Minhop), Budi Karia Sumadi sebelumnya mengatakan, rencana penerapan bebas bea masuk jika kemacetan di pintu-pintu transit melebihi 1 km pada masa pemulangan Lebaran 2022, akan diatur oleh Kepala Otoritas Lalu Lintas (Kakurlantas). ) di Republik Arab Mesir . POLISI.

Budi Karia mengatakan saat berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta: “Untuk tarif bea cukai, kalau ada kemacetan lalu lintas satu kilometer, ada prosedurnya, karena kekuasaan ada di Komando Polri, yang menentukan bisa tidaknya. atau tidak.” Di Tangerang, Minggu (24/4/2022).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.