free stats
banner 728x250
Berita  

Menperin Agus Gumiwang Sebut Talenta Muda Di Era Industri 4.0 Punya Peran Besar

banner 120x600
banner 468x60

Reporter report, Ismoyo

Jakarta – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan talenta muda di era Industri 4.0 memiliki peran besar dan menantang.

banner 325x300

Menurut Menteri Perindustrian Agus, mereka kini harus fleksibel dan cepat dalam menghadapi perubahan dan siap berkolaborasi.

Hal ini juga berlaku bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Perindustrian.

“Sekarang bukan saatnya aksi individu, tapi sinergi dan kerjasama untuk kepentingan bersama,” kata Menperin Agus saat memberikan arahan kepada CPNS Kemenperin pada kuliah inspiratif dan pengukuhan diklat dasar PNS di Kemenperin. Perindustrian di Jakarta Selasa (5/10/2022). ).

Menperin mengatakan bahwa kemampuan behavioral dan non-cognitive sama pentingnya dengan kemampuan kognitif ketika teknologi mendominasi dunia kerja seperti sekarang ini.

Kedua keterampilan ini penting untuk meningkatkan kolaborasi, inovasi, dan pemecahan masalah.

“Oleh karena itu, kontribusi Anda (CPNS di lingkungan Kemenperin) sangat berharga. Agile, kolaboratif, smart,” kata Agus.

Menurut dia, untuk mendukung Indonesia berdaya saing di era global, Kementerian Perindustrian membutuhkan perangkat sumber daya manusia yang ingin senantiasa berbenah diri.

Aparatur Sipil Negara (ASN) juga bertujuan untuk menjadi ASN yang cerdas dengan nilai-nilai inti etika dan bangga mengabdi pada bangsa niaga, kata Presiden Joko Widodo.

Menperin menyimpulkan, “agar ASN dapat berperan sebagai motor penggerak pembangunan nasional dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.”

Sekjen Kemenperin Dodi Widodo mengatakan, sebanyak 749 CPNS yang mengikuti kuliah inspiratif dan pembukaan Diklat CPNS termasuk di antara peserta yang diumumkan lolos seleksi tahap akhir, yaitu dihadiri oleh 31.937 pelamar.

Dari jumlah tersebut, 12 berasal dari profil disabilitas sebagai bentuk komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif. Kami juga bangga memiliki 69 orang lulusan seni terapan di bawah naungan Kementerian Perindustrian,” jelas Dodi.

Selain CPNS yang direkrut pada tahun 2021, Kemenperin juga memiliki 60 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang direkrut sebagai tenaga teknis pengelolaan keuangan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.