free stats
banner 728x250
Berita  

Mulai Besok, Dua Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Bakal Dioperasikan Secara Fungsional

banner 120x600
banner 468x60

Laporan jurnalistik, Ismoyo

JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) secara fungsional akan membuka dua seksi Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk mendukung kelancaran arus mudik/pulang pada Idul Fitri 2022.

banner 325x300

Las dos autopistas en cuestión son el tramo Pekanbaru-Pangkalan del tramo Pekanbaru-Bangkinang de 31 kilómetros (Km), y el tramo Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu del tramo Bengkulu-Taba Penanjung de 17,6 km.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menyampaikan, fungsi dua tol tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik tahun ini.

“Sesuai arahan Kementerian PUPR dalam mendukung arus mudik dan balik Lebaran 2022, kami optimalkan pelayanan di seksi-seksi yang sudah beroperasi penuh dan tahun ini kami buka dua seksi baru. secara fungsional ” kata Koentjoro, Senin (25/25). 4/2022).

Sebelumnya, sebagai bagian dari upaya Perseroan untuk secara fungsional mempersiapkan dua tol tersebut, telah dilakukan Uji Kelayakan Fungsional (ULF) pada 13 dan 14 April 2022 di Tol Bengkulu-Taba Penanjung dan peninjauan langsung oleh PMO. Konsultan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

“Tidak hanya persiapan fisik di lapangan, kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPJT, Bina Marga, Korlantas, BBPJN dan instansi lainnya”, ujar Koentjoro.

“Kami berharap peresmian fungsional tol Pekanbaru-Bangkinang dan Bengkulu-Taba Penanjung ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi para komuter, khususnya di wilayah sekitar Bengkulu dan Riau,” lanjutnya.

Secara fungsional, kedua tol tersebut akan dibuka pada arus balik H-7 (26 April 2022) dan arus balik H+7 (9 Mei 2022) dengan jam operasional tol Pekanbaru-Bangkinang mulai pukul 08: 00 pagi 16:00 WIB dan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 WIB dan jalur yang dibuka untuk operasi adalah dari 1 (satu) alamat.

Kedua jalan raya tersebut khusus diperuntukan bagi kendaraan kecil (Kelas I).

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mentaati aturan dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

Mengingat dua ruas tol tersebut belum menerapkan tol, pengguna tol masih perlu melubangi dengan kartu elektronik untuk bisa melewati ruas tol tersebut, dan hanya satu kartu yang bisa digunakan untuk satu kendaraan.

Selain itu, Hutama Karya menghimbau kepada pengguna jalan untuk memperhatikan kecepatan maksimum kendaraan di jalan tol yang beroperasi yaitu 60km/jam, untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara, memastikan dalam kondisi prima dan tidak berkendara dalam kondisi mengantuk.


banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.