free stats
banner 728x250
Berita  

Netflix Diduga Gelapkan Pajak, Italia Tuntut Bayar Denda 59 Juta Dolar AS

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Namira Unia Lisanti

Milan – Layanan streaming video Netflix saat ini sedang dalam kasus pajak. Pengadilan Italia telah mendakwa Netflix atas dugaan penggelapan pajak dan menghadapi denda sebesar US$59 juta, atau sekitar 865 miliar rupiah.

banner 325x300

Reuters melaporkan bahwa Netflix menerapkan penghindaran pajak dari Oktober 2015 hingga 2019, dengan total pajak $59,1 juta.

Kasus pajak ini terungkap setelah jaksa penuntut umum mencurigai aktivitas kantor Netflix di kota Roma.

Netflix harus secara aktif membayar pajak, karena perusahaan streaming video-on-demand multinasional telah memanfaatkan infrastruktur digital pemerintah Roma untuk mengalirkan konten ke dua juta pengguna di Italia.

Seorang juru bicara Netflix, yang mengetahui masalah sesat yang mengganggu perusahaan, mengatakan bahwa perusahaan saat ini sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah tersebut. Itu juga mengklarifikasi bahwa Netflix akan bertanggung jawab penuh untuk menyelesaikan kasus penggelapan dana di Italia.

“Kami telah mempertahankan dialog dan kerja sama yang konstan dengan pihak berwenang Italia dan terus percaya bahwa kami bertindak sesuai sepenuhnya dengan aturan Italia dan internasional,” kata juru bicara itu.

Sebelum menyelidiki sengketa pajak atas Netflix, pemerintah Italia telah menyelidiki raksasa teknologi Amerika lainnya seperti Apple, Amazon, dan Facebook.

Pemerintah Italia telah memulai penyelidikan untuk menghindari kerugian negara yang lebih besar dalam kasus penghindaran pajak yang sering terjadi di perusahaan multinasional.

Diduga Gelapkan Pajak Rp 3 M Bos Minyak Di Jambi Ditangkap
Mar 18 2022 jambi kejaksaan negeri kejari jambi menahan seorang direktur perusahaan minyak pt jambi tulo pratama yakni andri tan alias titi jaksa

Susul Australia Dan Italia Sri Mulyani Bakal Kejar Pajak Netflix
Oct 29 2019 selain itu otoritas pajak di italia melakukan penyelidikan terkait dugaan penggelapan pajak oleh netflix padahal perusahaan asal as itu tidak

Diduga Gelapkan Pajak Rp 3 M Bos Minyak Di Jambi Detiknews
Mar 18 2022 kejari jambi menahan direktur perusahaan minyak pt jambi tulo pratama yakni andri tan alias titi jaksa menyebut titi diduga melakukan

Netflix Akan Bayar Us 59 Juta Untuk Selesaikan Sengketa Pajak
14 hours ago kontan co id milan layanan streaming netflix telah setuju untuk menyelesaikan sengketa pajak dengan italia

Jaksa Buka Penyelidikan Dugaan Penggelapan Pajak Netflix
Oct 4 2019 netflix dinilai tetap harus membayar pajak atas penggunaan konten oleh sekitar 1 4 juta pelanggan di italia

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.