free stats
banner 728x250
Berita  

Para Analis Kompak Prediksi IHSG Hari Ini Bakal Melemah, Simak Ulasannya

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Senin (13/6) berpeluang kembali terkoreksi. Saat ini IHSG berada di level 7.086,64 setelah ditutup pada 96,18 poin atau 1,34% pada perdagangan Jumat (6/10/2022).

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya menilai pasar saham diliputi sentimen negatif, seperti melemahnya ekonomi global setelah Bank Dunia kembali memangkas target pertumbuhannya.

banner 325x300

“Kembalinya lockdown di Shanghai dan rilisnya inflasi AS pada Mei yang lebih tinggi dari ekspektasi sebesar 8,6%. Ditambah lagi ada FOMC, investor diperkirakan risk off alias menghindari risiko,” kata Cheryl kepada Kontan . .co.id, Minggu (12/6/2022).

Ia menilai IHSG hari ini berpotensi terus melemah di kisaran 7000 hingga 7.150. Pelaku pasar saat ini mungkin memperhatikan saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Indosat Tbk (ISAT).

Cheryl memberikan rekomendasi Buy on Weakness (BoW) untuk saham TLKM dengan target harga Rp 4.200 dan stop loss Rp 3.950. Selanjutnya, Sell on Strength (SoS) saham ISAT yang harganya saat ini berada di level Rp 6.625.

Berdasarkan analisis teknikal, Associate Director Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus melihat IHSG berpotensi melemah dengan kisaran 7.015 hingga 7.156.

Saham-saham yang perlu diwaspadai antara lain PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) dengan zona support di Rp 3.360 dan resistance di Rp 3.520.

Additionally, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) shares with support at Rp. 6,700 and resistance at Rp. 7,100. Next, PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) shares with attention to support at Rp 700 and resistance at Rp 790.

Analis riset Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan menambahkan bahwa secara teknikal candlestick yang membentuk long body hitam mengindikasikan potensi pelemahan. Namun, tren pelemahan akan terbatas saat mendekati level support MA50.

IHSG seharusnya melemah dengan support 1 di 7038 dan support 2 di 6990. Kemudian resistance 1 berada di 7147 dan resistance 2 di 7208. Dennis merekomendasikan menahan saham BSDE.

Selain itu, pelaku pasar dapat mempertimbangkan untuk menjual saham PTPP, UNVR dan BMRI. Saham lain yang dapat diamati adalah ISSP dan SCMA.

CEO Yugen Growing Sekuritas William Surya Wijaya menilai pola pergerakan IHSG masih terlihat konsolidasi dengan potensi tekanan yang meningkat.

Namun pergerakan IHSG masih ditopang oleh kondisi perekonomian yang relatif stabil dengan berlanjutnya musim pembagian dividen.

William memprediksi IHSG akan bergerak ke area 7074-7225. Saham-saham yang dapat diamati untuk diperdagangkan pada Senin (13/6) adalah KLBF, ASRI, HMSP, ICBP, UNVR, TBIG, PWON, JSMR dan SMRA.

Sementara itu, analis ekuitas Kanaka Hita Solvera William Wibowo menilai area penting IHSG hari ini berada di level support di 7050 dan 6900, sedangkan resistance di 7267. William menyarankan untuk membeli saham TKIM dengan support di Rp 6.750 dan resistance di 7.475.

Selanjutnya William memberikan rekomendasi BoW (Buy on Weakness) untuk saham SMDR dengan memperhatikan support di Rp. 3.150 dan resistance di Rp. 4.100. Selanjutnya, saham UNVR BoW dengan support Rp. 4.250 dan resistansi Rp. 5.700.

Reporter Report: Ridwan Nanda Mulyana | Source: Kontan

Simak Rekomendasi Saham Pilihan Analis Saat Ihsg Diramal
3 jam yang lalu mengutip data bursa efek indonesia bei seiring pelemahan ihsg sektor sektor di bursa kompak memerah pada penutupan perdagangan pada

Jelang Akhir Pekan Ihsg Galau Investor Daily
Menjelang akhir pekan ini ihsg akan merespons rilis risalah bank sentral amerika serikat federal reserve the fed

Analis Kompak Prediksi Ihsg Menguat Ini Saham Money
Indeks harga saham gabungan ihsg pada perdagangan bursa kamis 29 4 2021 diprediksi akan bergerak ke arah penguatan halaman all

Rekomendasi Saham Hari Ini Kontan
Mengutip data bursa efek indonesia bei seiring pelemahan ihsg sektor sektor di bursa kompak memerah pada penutupan perdagangan pada akhir pekan lalu

Ihsg Berpeluang Rebound Hari Ini Dua Analis Kompak
Saham asii menjadi favorit analis diluar saham saham perbankan yang juga direkoemndasikan para analis

Berita Rekomendasi Dan Prediksi Saham Hari Ini Market Bisnis Com
Live rekomendasi saham dan pergerakan ihsg hari ini senin 13 juni 2022 middot rekomendasi 24 minutes ago saham saham yang menjadi rekomendasi analis hari ini di

Ihsg Berpeluang Lanjut Menguat Dua Analis Kompak
Jakarta fin co id laju indeks harga saham gabungan ihsg pada perdagangan hari ini selasa 19 april 2022 berpeluang untuk kembali

Ppkm Darurat Sengat Pasar Saham Bagaimana Prediksi Ihsg 2
Pembukaan perdagangan bursa hari ini indeks harga saham gabungan ihsg tercatat menguat 0 seluruh indeks saham acuan kompak menghijau

Simak Rekomendasi Saham Laik Beli Hari Ini Prediksi Analis
Direktur pt indosurya bersinar sekuritas william surya wijaya mengatakan pergerakan indeks harga saham gabungan ihsg masih betah berada

Analis Prediksi Ihsg Bakal Rebound Dan Tembus 7 000 Alinea Id
Pengamat pasar modal nh korindo sekuritas indonesia dimas pratama pun memprediksi ihsg pada hari ini akan tembus di angka 7 000 dan dinilai

Rekomendasi Saham Senin 30 Mei Saat Ihsg Diperkirakan Menguat
Sentimen pembagian dividen emiten dan tingkat suku bunga yang stabil dinilai sebagai faktor pendorong terkuat oleh kalangan analis sebagai

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.