free stats
banner 728x250
Berita  

Pertamina Berangkatkan 1.600 Pemudik Dengan 40 Bus Ke 10 Rute Tujuan

banner 120x600
banner 468x60

Reporting by Michael Davitt Adi Prasetyo

Jakarta – Pertamina Group turut menyukseskan Program Mudik Gratis Kementerian BUMN dengan mengirimkan 1.600 penumpang menggunakan 40 bus dengan pilihan 10 rute.

banner 325x300

Rombongan mudik gratis Pertamina berangkat dari Stadion Gelora Bung Karno Jakarta menuju kota tujuan di Pulau Jawa, Rabu (27/4/2022).

Menteri BUMN Eric Thohir mengatakan saat meresmikan bus repatriasi tersebut, kegiatan repatriasi tersebut merupakan bentuk koordinasi antar BUMN dalam mendukung upaya Presiden RI Joko Widodo untuk melayani pemudik. Ia berharap kegiatan mudik ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Eric mengatakan, ”Ini amanah yang menunjukkan bagaimana seharusnya pejabat publik dapat melayani masyarakatnya dengan baik. Semoga perjalanan pulangnya aman dan nyaman. Jangan lupa juga jaga protokol kesehatan ya, kita akan jaga merawat mereka bersama-sama.” .

Eric berharap para pemudik tetap aman dan bersabar selama perjalanan, apalagi jika terjadi kemacetan. Jangan sampai lupa, Eric juga berpesan kepada pengemudi agar berkendara dengan aman dan selamat.

Ia menjelaskan, program pemulangan gratis ini merupakan kerjasama 25 BUMN dengan menyediakan 510 bus dan 24 kereta api yang akan mengirimkan hampir 40.000 penumpang.

Eric Thohir mengatakan, ”Semoga kemacetan lalu lintas tidak seperti yang dibayangkan, namun jika terjadi kemacetan harap bersabar, dan jangan mudah terprovokasi. Karena pemerintah semua sedang berkoordinasi agar proses pemulangan berjalan lancar. lancar.”

Eric menambahkan: “Untuk pengemudi, saya harap kalian benar-benar dijaga. Jangan jadi pembalap. Yang terpenting menjaga keamanan.”

Direktur Business Support Pertamina, Dede Sunardi yang hadir pada acara tersebut mengatakan, kesehatan dan keselamatan pemudik menjadi hal terpenting dalam mendukung acara tersebut.

Di bidang kesehatan, Pertamina bekerja sama dengan anak perusahaan jasa kesehatan, PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation atau biasa disebut Pertamedika IHC, untuk memastikan peserta repatriasi Pertamina divaksinasi dan dalam keadaan sehat, serta mematuhi protokol kesehatan.

Untuk bus yang mengangkut penumpang pulang, Pertamina bekerja sama dengan DAMRI memastikan keamanan dan kelayakan kendaraan demi keselamatan penumpang hingga mencapai tujuan akhir.

“Keikutsertaan Pertamina dalam Program Mudik Aman 2022 bersama BUMN merupakan bentuk #energiuntukistiqomah bagi Pertamina untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin kembali ke rumah dengan nyaman dan aman,” kata Didi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Penumpang yang akan berangkat dihimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama penerbangan hingga sampai di kota tujuan.

Khusus untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri tahun ini, selain menyiapkan tambahan pasokan BBM di seluruh SPBU, Pertamina juga memberikan layanan tambahan selama masa pokja Ramadhan Idul Fitri (RAFI), seperti backup SPBU di area jalan Potensial (jalur tol, jalur wisata, jalur logistik) yang disiagakan 24 jam sehari di hingga 1.370 SPBU.

Sementara itu, 48.000 unit agen dan outlet LPG berada hingga 24 jam di daerah dengan permintaan tinggi selama Ramadhan dan Idul Fitri.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.