free stats
banner 728x250
Berita  

Ramadan, JIEP Salurkan Ratusan Juta Stimulus Modal Usaha Untuk Enam UMKM

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Coroll Arefin

Jakarta – Direktur Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), menyalurkan insentif modal usaha ratusan juta rupiah kepada UKM di seluruh Kawasan Industri Pulogadung, Jarta Timur.

banner 325x300

Sekretaris Perusahaan PT JIEP Purwati mengatakan, penyaluran modal kerja tersebut dilakukan melalui Unit Aksi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT JIEP sebagai bagian dari Safari Ramadhan “JIEP Sharing” yang diadakan di beberapa lokasi di sekitar Pulogadung, Jakarta Timur.

Associate Vice President Corporate Image Communications and Corporate Social Responsibility PT JIEP, Galle Giraldi Primayana, mengatakan selama Ramadhan 1443 H, perseroan telah menyesuaikan strategi distribusi TJSL guna membantu entitas komersial menghadapi dampak Covid-19 pandemi.

Salah satu inisiatifnya adalah memberikan insentif permodalan komersial bagi pelaku UMKM di sekitar Ring 1 Kawasan Industri Bologdung dengan tujuan untuk mendorong pengembangan usaha di tengah pandemi COVID-19.

Sampai dengan triwulan II tahun 2022, manajemen PT JIEP telah menyalurkan modal usaha kepada 6 pelaku usaha kecil, menengah, kecil dan mikro sebesar Rs 315.000,00.

“Kami berharap ini bisa membantu para pelaku UKM untuk mengakselerasi usahanya di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain mendapatkan bantuan modal usaha, seluruh mitra JIEP juga akan diberikan pelatihan keterampilan untuk mendukung usaha UMKM mereka. “Ini merupakan komitmen JIEP untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan usaha di sektor UMKM,” kata Gallet.

Dalam kegiatan “Partisipasi JIEP”, perusahaan juga mendistribusikan ribuan kebutuhan pokok.

Purwati menjelaskan, kegiatan “JIEP Engagement” ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan.

“Aktivitas JIEP Engagement merupakan program unggulan manajemen yang berlangsung setiap tahun di bulan Ramadhan.

Purwati mengatakan, Rabu (27/4/2022), bahwa penyaluran paket sembako ini difokuskan kepada para penerima bantuan yatim piatu, difabel dan dhuafa di sekitar Kawasan Industri Bulgadong.”

Agar tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini bekerjasama dengan Kantor Walikota Jakarta Timur, Kecamatan Cakung, Desa Jatinegara dan Desa Rawaterate untuk memverifikasi data penerima manfaat.

Saham PT JIEP dimiliki oleh Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, masing-masing dengan kepemilikan 50 persen.

PT JIEP merupakan Perusahaan Pengelola Kawasan Industri pertama di Indonesia yang pada awalnya diberi mandat untuk menyediakan Kavling Industri (TKI) dan segala fasilitas industri yang tertata dengan baik bagi investor yang akan menanamkan modalnya di bidang manufaktur.

Bisnis yang digeluti saat ini antara lain persewaan area pergudangan terbuka dan tertutup, gedung pabrik prefabrikasi (BPSP) hingga lantai, gudang transit, manajemen retail dan layanan bisnis, hingga bisnis Total Logistics Solutions.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.