free stats
banner 728x250
Berita  

Rekomendasi Saham Di Tengah Optimisme Perekonomian Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa tersenyum di enam bulan pertama tahun 2022, karena banyak di antara mereka yang berhasil meningkatkan kinerja keuangannya.

Perusahaan yang telah tercatat di bursa mengalami pertumbuhan laba bersih dibandingkan tahun sebelumnya, yang sebagian besar mengalami penurunan.

banner 325x300

Sejumlah emiten di bawah BIS Danareksa Sekuritas, misalnya, mencatatkan laporan keuangan yang cukup baik.

Helmy Kristanto, Kepala Divisi Riset Ekuitas BIS Danareksa Sekuritas, mengatakan posisi ekonomi Indonesia yang kuat seharusnya mendorong kinerja pasar saham.

Tidak kurang dari 28% emiten melaporkan hasil di atas ekspektasi, dan hanya 19% emiten yang melaporkan kinerja di bawah ekspektasi. Hal ini menunjukkan potensi peningkatan laba bersih lebih lanjut.

Sektor-sektor yang mencatatkan hasil yang kuat antara lain emiten perbankan, pertambangan batu bara, unggas (unggas) dan telekomunikasi. Sementara itu, kinerja perusahaan rokok di bawah ekspektasi.

BRI Danareska percaya bahwa posisi Indonesia yang kuat di fase pertumbuhan dan pembukaan kembali ekonomi akan mendorong permintaan agregat lebih tinggi di kuartal mendatang.

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,44% pada triwulan II 2022 dinilai cukup impresif dan melampaui ekspektasi BRI Danareksa sebesar 5,1%.

Pertumbuhan yang mengesankan ini terutama ditopang oleh kombinasi peningkatan mobilitas penduduk, musim liburan, likuiditas yang melimpah, serta kebijakan fiskal dan moneter yang kondusif.

“Ini akhirnya mengarah pada kuatnya tren konsumen, sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia”, tulis Helmy dalam risetnya, Senin (8/9).

Konsumsi rumah tangga yang menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi, tumbuh kokoh sebesar 5,5%. Peningkatan ini didorong oleh permintaan selama periode Idul Fitri, kebijakan fiskal yang menguntungkan dengan bantuan tunai, peningkatan mobilitas masyarakat dan kepercayaan konsumen yang lebih kuat.

Perbankan, kebutuhan pokok konsumen, telekomunikasi dan menara, pertambangan batu bara dan perunggasan merupakan sektor yang diunggulkan oleh BRI Danareksa Sekuritas.

Les actions qui sont le principal choix comprennent PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT XL Axiata Tbk (EXCL) à PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL).

Puis PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) et PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA).

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada di atas 7.000.

Pada posisi pasar Selasa (9/8/2022), IHSG naik tipis 0,2% ke level 7.102.

Posisi IHSG diperkirakan pada akhir gelombang (c) dari gelombang [x] pada label hitam atau gelombang (D) pada pola segitiga pada label merah.

“Artinya penguatan IHSG cukup terbatas dan berpeluang terkoreksi ke level paling dekat 7000-7050 dulu. 7.160 ke 7.174 untuk menutup gap yang ada,” jelasnya dalam risetnya Rabu (10/10/8). ).

Dia mengatakan beberapa saham yang bisa diawasi untuk perdagangan hari ini antara lain BIRD, LPPF, MEDC dan MYOR. (Akhmad Suryahadi/Tendi Mahadi/Ika Puspitasari/Yudho Winarto)

Sumber: Happy

Optimisme Investor Dan Data Pertumbuhan Ekonomi Dongkrak Ihsg
2 hari yang lalu alhasil ihsg ditutup menguat 0 39 persen di level 7 084 65 pada jumat 5 8 sore analis riset artha sekuritas indonesia dennies christoper

Berita Rekomendasi Dan Prediksi Saham Hari Ini Market Bisnis
Ihsg hari ini diprediksi bergerak mixed dalam rentang harga 7 030 7 129 dengan rekomendasi saham rals aces bjbr dsng konstituen idx high dividen 20 makin

Menu Saham Pilihan Di Tengah Optimisme Ihsg Kembali Ke 7 000
Simak prediksi ihsg beserta rekomendasi saham pilihan dari sejumlah jakarta cnbc indonesia pasar saham indonesia pada perdagangan

Ihsg Dibuka Menguat Jelang Keputusan Rdg Bi Saham Axio
Ihsg dibuka menguat ke 6 879 72 di tengah optimisme pasar terhadap hasil rapat dewan gubernur bank indonesia hari ini

Ditopang Optimisme Masyarakat Begini Rekomendasi Saham
Kontan co id jakarta keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi meningkat ini tercermin dari survei bank indonesia bi yang menunjukkan

Rilis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bayangi Laju Ihsg
5 hari yang lalu analis optimistis ekonomi indonesia pada kuartal ii 2022 masih bertumbuh di tengah sentimen pengumuman pertumbuhan ekonomi saham yang

Proyeksi Ihsg Dan Rekomendasi Saham Sepekan Ke Depan
3 hari yang lalu ihsg diperkirakan masih berpotensi menguat terbatas pada sepekan ke ekonomi indonesia menjadi katalis positif bagi ihsg di tengah

Analis Beri Rekomendasi Saham Yang Bisa Dikoleksi Tahun Ini
Pasar modal di tanah air dinilai semakin optimistis pada tahun pemulihan ekonomi 2022

Strategi Investasi Di Tengah Kondisi Pandemi Virus Corona
Terhitung pada pekan ketiga di bulan maret ini indeks harga saham terlebih untuk membangun kembali optimisme di tengah masalah ekonomi yang mulai

Ini Pilihan Saham Menarik Di Tengah Lonjakan Inflasi Dan Suku
Republika co id jakarta pt mirae asset sekuritas indonesia memprediksi perekonomian nasional dan indeks harga saham gabungan ihsg akan

Rekomendasi Saham Di Tengah Optimisme Pelaku Pasar
Pembukaan perdagangan bursa efek indonesia pada 2022 dilakukan oleh presiden joko widodo ihsg ditutup naik 1 27 persen atau 83 83 poin

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.