free stats
banner 728x250
Berita  

Riset Oracle : Konsumen Dorong Perusahaan Tingkatkan Inisiatif Keberlanjutan Dan Sosial

banner 120x600
banner 468x60

Laporan Wartawan, Eko Sutriyanto

JAKARTA – Orang-orang di seluruh dunia menuntut lebih banyak kemajuan dalam upaya keberlanjutan dan sosial dan meminta perusahaan untuk mempromosikan kedua inisiatif ini.

banner 325x300

Penelitian Oracle, yang disebut ‘The No Planet B’, mensurvei lebih dari 11.000 konsumen dan pemimpin bisnis di 15 negara dan melibatkan konsultan CIO Harvard dan instruktur pengembangan karir Pamela Rucker.
“Sebagian besar ingin organisasi bergerak dari kata ke tindakan dan percaya teknologi dapat membantu organisasi sukses” kata Pamela Rucker dalam sebuah pernyataan, Minggu (24/4/2022).

Survei menemukan bahwa 95 persen orang percaya bahwa keberlanjutan dan faktor sosial lebih penting dari sebelumnya dan 81 persen mengatakan bahwa peristiwa dua tahun terakhir telah menyebabkan mereka mengubah tindakan mereka.

94 persen dari mereka yang disurvei percaya bahwa masyarakat belum membuat kemajuan yang cukup dalam inisiatif sosial, dengan 40 persen menghubungkan kurangnya kemajuan dengan orang-orang yang terlalu sibuk dengan prioritas lain.

Setidaknya 43 persen percaya itu adalah hasil dari menekankan keuntungan jangka pendek daripada manfaat jangka panjang, dan 37 persen percaya orang terlalu malas atau egois untuk membantu menyelamatkan planet ini.

“Lima puluh persen percaya bahwa perusahaan dapat membuat perubahan yang lebih signifikan terhadap faktor keberlanjutan dan sosial daripada individu atau pemerintah”, katanya.

Pamela menambahkan: “Selama dua tahun kami telah menyoroti tindakan keberlanjutan dan inisiatif sosial dan orang-orang menuntut perubahan nyata dan terlepas dari tantangannya, perusahaan memiliki peluang besar untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

“Saat ini orang lebih cenderung melakukan bisnis dan bekerja untuk organisasi yang bertindak secara bertanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan kita.

Ini adalah waktu yang tepat. Sementara pemikiran telah berkembang, teknologi juga telah berkembang dan dapat memainkan peran kunci dalam mengatasi banyak hambatan yang menghambat kemajuan,” katanya.

Juergen Lindner, Wakil Presiden Senior dan CMO, Pemasaran Global SaaS Oracle mengatakan penting bagi perusahaan untuk berinvestasi dalam inisiatif ESG dan keberlanjutan, karena orang tidak hanya ingin mendengarnya, tetapi juga mencari tindakan nyata dan menuntut transparansi dan hasil yang lebih nyata. .

“Para pemimpin bisnis memahami pentingnya, tetapi sering salah asumsi bahwa mereka harus memprioritaskan keuntungan atau keberlanjutan,” katanya.

Teknologi yang dapat menghilangkan semua hambatan terhadap upaya LST dan organisasi yang menerapkannya tidak hanya dapat membantu masyarakat dan lingkungan mereka.

“Tetapi juga menyadari perolehan pendapatan yang signifikan, penghematan biaya dan manfaat lain yang berdampak pada keuntungan”, katanya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.