free stats
banner 728x250
Berita  

Saham Asia Terguncang, Analis Peringatkan Investor Untuk Waspada Menghadapi Musim Penurunan Laba

banner 120x600
banner 468x60

Report of Journalist Namira Yunia Lestanti

BEIJING – Prospek saham Asia dalam tiga bulan terakhir terus menurun, menyebabkan MSCI Asia Pacific Index tenggelam dan jatuh sebanyak 16 persen.

banner 325x300

Angka ini bahkan tercatat sebagai penurunan paling tajam yang pernah diterima MSCI Asia Pasifik sejak delapan kuartal terakhir. Mengutip Bloomberg, penurunan prospek pasar saham Asia adalah akibat dari sentimen panas di China.

Diantaranya adalah penguncian regional di seluruh wilayah Shanghai dan Beijing akibat melonjaknya penyebaran virus Covid-19.

Dampak dari lockdown inilah yang membuat siklus semikonduktor mengalami shock yang memperlambat pendapatan regional China.

Ini terjadi karena perusahaan semikonduktor dari negeri tirai bambu itu menyumbang 20 persen dari ukuran MSCI Asia.

MSCI Asia tidak hanya jatuh, beberapa saham di perusahaan teknologi Korea Samsung Electronics Co. juga jatuh dan kehilangan 16 persen sementara SK Hynix Inc. turun 34 persen dari puncaknya baru-baru ini, mengutip penurunan permintaan global untuk elektronik seperti ponsel. dan PC yang dikutip dari Reuters.

Selain sentimen di atas, ketegangan geopolitik antara China dan Taiwan akibat kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipei juga membuat sejumlah saham di bursa Asia berkontraksi.

“Penghasilan belum memasuki siklus baru, ketegangan geopolitik akan terus diperhitungkan, dan kondisi keuangan tetap terbatas,” kata Rajat Agarwal, ahli strategi ekuitas Asia di Societe Generale SA.

Meski bursa saham Asia sedang mengalami gejolak akibat tenggelamnya MSCI Asia Pacific Index, ada beberapa sinyal positif yang diberikan negara berkembang di luar China di pasar saham Asia.

Dimana kepemilikan saham di pasar negara berkembang di luar China selama empat pekan berturut-turut terus mencatatkan kenaikan hingga memecahkan rekor terpanjang sejak Januari.

Kenaikan terjadi setelah pemerintah AS mengumumkan penurunan inflasi, inilah alasan mengapa indeks dolar yang mengukur greenback melemah terhadap mata uang lainnya

Peluang ini kemudian dimanfaatkan investor untuk membuka kembali bursa saham di Asia Tenggara, khususnya di sektor pariwisata dan ritel.

Meski begitu, para analis mengingatkan investor untuk tetap waspada dalam menghadapi perdagangan di pasar saham yang untung yang masih berkontraksi.

Langkah ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pembengkakan kerugian dalam jangka panjang.

“Ini masih awal dan kita harus melihat tren inflasi inti AS dan lapangan kerja dalam beberapa bulan mendatang untuk mendapatkan kepercayaan investor lebih lanjut dalam kelanjutan tren ini,” kata Haider Ali, associate portfolio manager for equity. strategi. perusahaan penemuan pasar berkembang di Hongkong.

Analisis Reaksi Pasar Saham Atas Peristiwa Covid 19 Di
Sentimen pesimistis investor menyebabkan turunnya abnormal return saham indeks abnormal return saham asia turun lebih banyak daripada indeks negara lainnya

Bursa Saham Asia Tergelincir Setelah Inflasi As Juni 2022 Sentuh
Disclaimer setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual saham liputan6 com tidak

Ikuti Jejak Bursa Asia Ihsg Tergelincir 0 64 Pada Awal
4 hari yang lalu bursa saham asia pasifik jatuh hari ini karena investor mencerna data inflasi analis memperkirakan angka tersebut akan mencapai 2 9

Bursa Saham Asia Beragam Investor Menanti Hasil Pertemuan
Bursa saham asia pasifik bervariasi pada perdagangan kamis 21 juli 2022 jelang hasil keputusan bank sentral jepang

Saham Asia Naik Terdorong Positifnya Data Ekonomi Bagian 2
Sebagian besar indek saham asia melonjak pada perdagangan kamis 4 8 tetapi para analis mengatakan beberapa risiko geopolitik tetap ada

Bursa Asia Dibuka Naik Tipis Tapi Hang Seng Melesat
Bursa asia pasifik dibuka cenderung beragam di mana investor mengutip reuters para analis menilai naiknya harga bahan bakar dan makanan

Ihsg Dan Bursa Saham Asia Anjlok Dipicu Serangan Rusia Ke
Investor mendagangkan sebanyak 20 3 miliar saham dengan transaksi senilai rp 11 7 triliun dan frekuensi 1 3 juta kali sebanyak 81 saham emiten

Ihsg Dan Bursa Asia Kompak Kebakaran Investor Hengkang Dari
Analis ocbc sekuritas hendry andrean menjelaskan saham saham di asia pasifik terlihat bersiap untuk memulai lebih rendah pada hari selasa

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.