free stats
banner 728x250
Berita  

Sambut Mudik Lebaran, Menteri BUMN Instruksikan AP II Berikan Pelayanan Maksimal

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis, Denis Dystriawan

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Thohir meminta pegawai PT Angkasa Pura II siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk pada periode Angkutan Lebaran 2022.

banner 325x300

Eric memberikan arahan kepada petugas operasional dan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang selama periode Angkutan Lebaran 2022.

Eric mengatakan, seluruh insan PT Angkasa Pura II harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk pada periode Angkutan Lebaran 2022, dua tahun setelah Angkutan Lebaran dibatalkan.

“Saya ingin pastikan kita semua harus siap kembali. Siap menghadapi pemulangan, kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan keluarga kita yang akan pulang,” kata Eric dalam keterangannya, Selasa (26/4/ 2022).

Ia menambahkan, meski dua tahun terhambat penyebaran pandemi COVID-19, Indonesia berhasil bangkit.

Eric mengatakan: “Saya yakin perjalanan bisnis dan perjalanan wisata akan meningkat lagi. Untuk itu saya ingin memastikan agar pelayanan kita kembali maksimal dan normal.”

Lebih dari itu, ia menekankan pentingnya staf bandara untuk selalu melayani dan bekerja sama. Eric juga mengucapkan terima kasih karena telah memberinya kesempatan untuk memberikan bimbingan dan berinteraksi dengan seluruh staf bandara.

Eric memberikan arahan kepada sekitar 300 karyawan bandara yang terdiri dari antara lain, security penerbangan, airport rescue, firefighting (ARFF), customer service, cleaning service, ground handling, apron motion control (AMC), dll.

Eric dan sekitar 300 personel bandara memulai pengarahan tentang kebakaran dengan meneriakkan slogan-slogan.

“Siapa kita?” tanya Eric yang langsung disambut dengan jawaban “Indonesia! Indonesia! Indonesia!”, oleh individu yang hadir.

Eric bertanya lagi kepada staf: “Boom?”, dan staf langsung menjawab: “Untuk Indonesia!”

Momen tersebut menimpa Eric dan ratusan pegawai bandara di aula yang terletak di area kedatangan lokal Terminal 3.

Di tempat yang sama, Presiden AP II Muhammad Awal El-Din mengatakan merupakan suatu kehormatan bagi seluruh insan AP II karena mendapat bimbingan dan dorongan langsung dari Menteri Badan Usaha Milik Negara untuk memberikan yang terbaik pada Angkutan Lebaran periode 2022.

“AP II mengucapkan terima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara yang telah menyempatkan diri datang langsung untuk menyemangati staf bandara. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi AP II dengan tekad dan budaya etisnya, menjadi pendorong semangat untuk memberikan yang terbaik pada Angkutan Lebaran 2022 di 20 bandara yang dioperasikan AP II,” jelas Muhammad Awal El-Din.

Sedangkan untuk masuknya H-6 Lebaran (26 April 2022), pelaksanaan Angkutan Lebaran di 20 bandara AP II termasuk Bandara Soekarno-Hatta berjalan lancar.

Berdasarkan data Posko Angkutan Lebaran AP II, pada H-10 hingga H-7 (22-25 April 2022), rata-rata jumlah pergerakan penumpang di 20 bandara AP II sekitar 160.000 penumpang/hari. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata jumlah penumpang pada Maret 2022, yakni sekitar 140 ribu penumpang/hari.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.