free stats
banner 728x250
Berita  

Sektor-sektor Ini Berpeluang Cuan Di Tengah Kenaikan Suku Bunga

banner 120x600
banner 468x60

Reporting journalist, Yanuar Rize Yovanda

Jakarta – Nafan Aji Gusta, chief investment intelligence officer Mirae Asset Sekuritas, mengatakan masih ada sektor-sektor yang berpeluang meraup untung di tengah sentimen kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS atau Federal Reserve.

banner 325x300

Menurut Nanfan, sektor-sektor yang berpotensi meningkat dibanding yang lain atau yang overweight, mulai dari pertambangan hingga perbankan.

“Sektor-sektor yang terus mendapat over-rated adalah kesehatan, pertambangan mineral (pertambangan), batu bara, CPO, konstruksi, semen, perbankan dan ritel,” katanya dalam pesan singkat yang ditulis, Selasa (10/5/2022).

Sementara itu, dia memperkirakan penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pasca libur Idul Fitri masih sesuai dengan istilah ‘sell in May and go away’.

“Menurut saya, seperti yang saya katakan sebelumnya, pepatah jual Mei dan pergi masih berlaku pada Mei 2022,” kata Navan.

Beberapa sentimen yang juga mempengaruhi pergerakan IHSG, terutama dari sumber eksternal, adalah kenaikan suku bunga acuan The Fed menjadi 50 basis poin, dan ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

Dia menyimpulkan, “The Federal Reserve menaikkan suku bunga dalam menanggapi peningkatan signifikan dalam inflasi, serta dinamika invasi Rusia ke Ukraina.”

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.