free stats
banner 728x250
Berita  

Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Untuk Anak-anak Di Tangerang

banner 120x600
banner 468x60

Laporan oleh reporter, Dennis Destryawan

JAKARTA – PT Industri Jamu and Sido Muncul Tbk Pharmacy again held free cleft lip surgery social service in collaboration with Smile Train Indonesia at (RS) Selaras Hospital, Cisauk, Tangerang on Saturday (6 /8/2022).

banner 325x300

Bantuan operasi bibir sumbing senilai Rp 280 juta diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager dan Program Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati di hadapan Direktur PT Bintara, Arnirah Saraswati selaku pemilik. RSUD Selaras.

Bantuan diberikan kepada 40 pasien bibir sumbing di Tangerang dan sekitarnya, yang dilakukan secara bertahap setelah pasien menjalani proses screening sehari sebelumnya.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bantuan operasi bibir sumbing gratis ini bukan kali pertama dilakukan Sido Muncul. Sido Muncul telah melakukan operasi bibir sumbing gratis sebanyak tujuh kali sejak tahun 2018 yang berlangsung di beberapa wilayah di Indonesia.

“We performed this social service at ST Carolus Borromeus Hospital, Kupang East Nusa Tenggara, North Sumatra Dolok Sanggul Hospital, Sari Asih Serang Banten Hospital, Surodadi Tegal Hospital and at Wonosobo Central Java Hospital. The total number of patients operated on is 142 patients,” Irwan Hidayat said at Selaras Hospital, Cisauk, Tangerang on Saturday (6/8/2022).

Irwan menambahkan, hari ini Sido Muncul kembali memberikan bantuan kepada 40 pasien. Bantuan kami difokuskan pada pasien dari keluarga kurang mampu.

”Kami berharap operasi berjalan lancar sehingga pasien bisa kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi,” kata Irwan.

Irwan mengatakan, sesuatu yang dikerjakan bersama akan lebih mudah. Termasuk gotong royong membantu orang yang kesulitan.

Dalam kesempatan ini, Irwan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berperan dalam menyukseskan operasi bibir sumbing tersebut. Terutama bagi tenaga kesehatan.

“Hari ini kita bisa bersama Smile Train, pihak rumah sakit, dokter, perawat, terima kasih banyak, karena melakukan operasi ini merupakan kesempatan untuk membantu orang yang membutuhkan,” kata Irwan.

Direktur PT Bintara Arnirah Saraswati selaku pemilik RS Selaras mengucapkan terima kasih kepada Sido Muncul atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya.

“Terima kasih atas kepercayaan Sido Muncul, bukan yang pertama kali karena kami sering memberikan bantuan katarak,” kata Saraswati.

Deasy Larasati, Direktur Nasional dan Direktur Program Smile Train Indonesia, menjelaskan hari ini akan dioperasi 10 anak. Namun, total 40 orang akan dioperasi.

“Ini adalah salah satu bentuk sosial yang hebat karena tidak hanya membantu mereka tetapi juga memberi mereka masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Bibir sumbing adalah cacat lahir yang terjadi pada bibir dan langit-langit mulut. Celahnya bisa di tengah, kanan atau kiri bibir. Selain bibir atas, celah langit-langit juga bisa terjadi di langit-langit mulut.

Banyak faktor yang menjadi asal muasal kasus ini, yaitu kurang gizi selama tiga bulan pertama kehamilan saat organ tubuh mulai terbentuk, kurangnya salah satu unsur mineral (Zn) yang terkandung dalam air yang diminum oleh ibu masa depan. bayi, keturunan, perkawinan keluarga dekat, dan lain-lain.

Fakta menunjukkan bahwa di Indonesia, sebagian besar penderita bibir sumbing dan langit-langit mulut sumbing berasal dari keluarga miskin. Orang dengan bibir sumbing sering menghadapi sejumlah kendala dalam hidup. Kendala yang mereka hadapi mulai dari kesulitan makan, berbicara dan bersosialisasi di masyarakat.

Gandeng Rotari Club Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing
Sido muncul bekerja sama rotari club of semarang bojong menggelar operasi sumbing bibir dan langit langit gratis bagi bayi dan anak anak di

Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis Di Wonosobo Voi
Bantuan operasi bibir sumbing gratis dari sido muncul sudah terlaksana sebanyak enam kali sejak 2018 kami pernah adakan di kupang sebanyak dua

Bantu Anak Indonesia Mengukir Senyum Sido Muncul Kembali
Sido muncul menggelar operasi bibir sumbing gratis untuk anak anak dan balita di sido muncul kembali gelar operasi bibir sumbing gratis

Sido Muncul Salurkan Rp 400 Juta Untuk Operasi Bibir Sumbing Gratis
Pt industri jamu dan farmasi sido muncul tbk bersama rotary club of semarang bojong dan rsi wonosobo mengadakan operasi sumbing bibir

Sido Muncul Sido Gelar Operasi Sumbing Gratis Di Wonosobo
Pt industri jamu dan farmasi sido muncul tbk sido menggelar kegiatan operasi sumbing bibir dan langit langit gratis di wonosobo

Gelar Operasi Gratis Sido Muncul Ajak Penderita Bibir Sumbing
Bekerja sama dengan rotary club of semarang bojong district 3420 sido muncul memberikan bantuan senilai rp240 740 000 untuk operasi bibir

Sido Muncul Kembali Gelar Operasi Sumbing Bibir Dan Langit Langit
Bantuan operasi bibir sumbing gratis dari sido muncul sudah terlaksana sebanyak enam kali sejak 2018 kami pernah adakan di kupang sebanyak dua

Sido Muncul Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Id
Acara operasi bibir sumbing gratis oleh sido muncul yang dilaksanakan secara virtual di jakarta dan wonosobo sabtu 16 7 2022 dok

Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Dan Langit Langit Di
Pasien yang mengikuti operasi gratis ini adalah mereka yang menderita celah pada bibir dan langit langit sebanyak 10 pasien dengan kasus labio

Gandeng Rotary Club Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing
Gandeng rotary club sido muncul gelar operasi bibir sumbing gratis untuk anak anak di tegal minggu 12 desember 2021 15 03 wib gandeng rotary club

Diskominfo Perdami Dan Pt Sidomuncul Gelar Operasi Katarak
Program gratis operasi katarak dan bibir sumbing oleh pt sidomuncul tahun ini menggandeng rumah sakit umum daerah rsud nyi ageng serang nas

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.