free stats
banner 728x250
Berita  

SKG PEP Limau Field Kembali Beroperasi Normal

banner 120x600
banner 468x60

PRABUMULIH – Pasca kecelakaan di Stasiun Kompresor Gas Pertamina EP Limau Lapangan I (SKG I) (PEP Limau) pada Senin (9/5/2022), SKG I saat ini beroperasi secara normal sebagai pemasok gas untuk keperluan pribadi di lapangan Limau.

Senior Manager Lapangan Limau Zulfiqar Akbar mengatakan, kegiatan operasional SKG I sudah beroperasi seperti pada kondisi awal.

banner 325x300

Zulfiqar membenarkan bahwa kecelakaan yang terjadi bukanlah ledakan pipa gas.

Sebelumnya pada Senin (9/5/2022), Tim Tanggap Darurat Pertamina berhasil menangani kebakaran tersebut.

“Kecelakaan itu bisa dikendalikan. Api dapat dipadamkan mulai pukul 06.15 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 07.12 WPT dengan pendinginan terus dilakukan di sekitar lokasi SKG 1. Di lokasi kejadian dipasang garis pembatas untuk mencegah pihak-pihak yang tidak berkepentingan memasuki kawasan tersebut, kata Zulfiqar.

Dua warga korban kecelakaan dirujuk ke rumah sakit di Palembang dengan fasilitas perawatan luka bakar untuk penanganan terbaik.

Kedua pasien tersebut berpengetahuan dan dalam keadaan sehat dan Pertamina EP memberikan bantuan akomodasi untuk keluarga pendamping di Palembang.

Pertamina EP juga turut prihatin dan bersimpati kepada masyarakat terdampak dan bertanggung jawab penuh atas kejadian ini.

Kejadian tersebut saat ini sedang dalam proses penilaian dan Pertamina terus melakukan perbaikan berkelanjutan dalam meningkatkan keandalan fasilitas operasinya, dengan selalu mengutamakan Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan sebagai prioritas utama.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.