free stats
banner 728x250
Berita  

Subholding Gas Pertamina Dukung Festival Balkonjazz 2022 Di Balkondes PGN Karangrejo

banner 120x600
banner 468x60

MAGELANG – PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina mendukung perayaan festival musik dan UMKM di destinasi wisata di kawasan Borobudur pada Balkonnjazz Festival di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu 14 Mei 2022.

Balkonjazz Festival kali ini menampilkan beberapa artis populer nasional antara lain Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggiani, Coldiac dan Meantoro.

banner 325x300

Dengan motto The Energy That Heels Balkonjazz Festival kali ini menggabungkan festival musik dan produk MIPYME yang berlangsung di kawasan Balkondes. Kinerja ini diharapkan dapat menjadi pemicu dalam memajukan potensi ekonomi lokal khususnya di sekitar Balkondes PGN Karangrejo dengan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan melalui acara kemeriahan ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, industri pariwisata, hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional, serta dimulainya acara di masa endemis. .

“Festival Balkonjazz merupakan bagian dari implementasi komitmen ESG di Pertamina Group untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan, serta mendukung program pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata super prioritas di kawasan Borobudur’ kata Rachmat di Minggu. (24/04/2022).

“Promotor juga menghadirkan Balcon Market sebagai identitas yang telah mengikuti Balkonjazz Festival. Pasar ini khusus dirancang dan dikelola untuk menjual semua produk yang dihasilkan oleh masyarakat sekitar” tambah Rachmat.

Pengalaman di Balkonjazz 2019 membuktikan bahwa Pasar Balkon dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Testimoni penyelenggara Balkon Market 2019 juga menunjukkan tren positif, hampir semua produk yang ditawarkan ludes terjual di hari Balkonjazz.

Bakkar Wibowo, selaku pendiri Balkonjazz Festival dan Sinergi Live menjelaskan, Festival Balkonjazz merupakan salah satu upaya industri kreatif khususnya seni pertunjukan untuk berkontribusi pada perekonomian masyarakat secara nyata.

Ia meyakini dengan terus mengedepankan kreativitas dan inovasi, ia akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat.

“Di era modern dan serba cepat saat ini, kami berusaha membuka ruang seluas-luasnya untuk berkolaborasi dengan entitas lain, terutama yang berkomitmen pada pembangunan ekonomi lokal dan gerakan sosial. Selain itu, Balkonjazz ini bisa digelar kembali setelah dua tahun rehat akibat pandemi” kata Bakkar.

Kawasan Borobudur sendiri merupakan salah satu wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata. Baru-baru ini, PGN meresmikan Blok Gas yang terletak di Balkondes PGN Karangrejo.

“Gasblock merupakan icon terbaru Balkondes PGN Karangrejo sebagai wujud interaksi dan kolaborasi energi, baik green natural gas maupun PGN Energy Village yang unik, asri dan kaya akan budaya Indonesia”, tambah Rachmat.

Gasblock bisa menjadi destinasi wisata yang memadukan indahnya hamparan sawah hijau di bawah bukit Menoreh dengan restoran mewah di tengah persawahan dekat Candi Borobudur.

Gasblock Tourism menambahkan beberapa fasilitas baru untuk meningkatkan kenyamanan dan menarik wisatawan, serta menampilkan pemandangan persawahan yang dapat dinikmati pengunjung sambil berfoto selfie.

Tersedia berbagai macam tiket kelas Festival, Regular Festival A+, Regular Festival B+ dan VIP. Semua tiket bisa didapatkan melalui kanal Loket.com.

“Dengan motto The Energy That Heels, Festival Balkonjazz di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo dapat memberikan pengaruh positif, membawa kenyamanan, membangkitkan optimisme dan menyembuhkan kesulitan yang kita hadapi selama pandemi dalam dua tahun terakhir. Termasuk membawa manfaat bagi masyarakat luas untuk terus maju dan maju dari situasi pandemi” ujar Rachmat.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.