free stats
banner 728x250
Berita  

Tagihan Utang Listrik Membengkak, Calon PM Inggris Janji Potong Tagihan Energi

banner 120x600
banner 468x60

Report by journalist Namira Yunia Lestanti

LONDON – Calon Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak telah menguraikan rencananya untuk mengurangi beban tagihan energi, untuk mengurangi tekanan ekonomi pada jutaan rumah tangga Inggris.

banner 325x300

Melonjaknya harga energi di pasar global telah menyebabkan tagihan utang listrik Inggris membengkak hingga 10%, kenaikan ini terjadi setelah pemerintah memperkenalkan pajak tak terduga pada produsen listrik minyak dan gas di Inggris.

Dengan pajak ini, produsen diharuskan menyetorkan 25% keuntungan perusahaan kepada negara. Inilah mengapa harga gas untuk kebutuhan listrik di Inggris mengalami kenaikan sebesar 54% atau sekitar 1,3 miliar poundsterling. Hingga jutaan warga Inggris berisiko mengalami kemiskinan.

Kekhawatiran ini mendorong Sunak untuk meluncurkan program bantuan rumah tangga dan industri di Inggris. Dia menjelaskan rencana ini di surat kabar Times, Jumat (8/12/2022).

Mantan menteri keuangan mengatakan partainya berencana untuk memotong pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 25%, sebuah langkah yang bertujuan untuk mengurangi beban tagihan listrik Inggris.

Jika rencana ini berhasil dilakukan nanti, setiap rumah tangga di Inggris dapat menghemat hingga £200 atau sekitar 3,5 juta rupee (dalam satuan GBP, Rp 17.810). Selain itu, Sunak juga akan memberikan paket bantuan sosial berupa uang tunai kepada kelompok paling rentan dan para pensiunan untuk memenuhi kebutuhan energi mereka.

“Dengan harga energi yang terus naik, tidak menutup kemungkinan pemerintah juga akan meningkatkan penerimaan dari pajak keuntungan energi yang saya perkenalkan,” jelas Sunak.

Sementara itu, kandidat perdana menteri lainnya, Liz Truss, mengatakan dia lebih menyukai strategi pemotongan pajak rumah tangga sejauh ini, daripada menyalurkan bantuan langsung untuk membantu mengatasinya. terhadap kenaikan harga energi.

Menurut Truss, pemotongan pajak akan lebih efektif meringankan beban warga Inggris dalam membayar tagihan listriknya. Strategi ini dilakukan kedua kandidat menjelang pemilihan Perdana Menteri Inggris pada 5 September mendatang.

Bukan Dicuri Ini 8 Alasan Tagihan Listrik Membengkak Cermati Com
Ternyata penyebab tagihan listrik membengkak bukan karena biaya listrik naik tapi karena beberapa alasan berikut

Tagihan Membengkak Pln Izinkan 1 93 Juta Pelanggan Cicil
Jakarta banyak pihak mengeluhkan tagihan listrik yang melonjak pada periode pembayaran bulan juni

Tarif Listrik Golongan Ini Naik Siap Siap Tagihan Membengkak
Tarif listrik khususnya non subsidi alami kenaikan mulai bulan ini hot issue okezone economy

Akibat Ulah Oknum Tunggakan Tagihan Listrik Pln Milik Pemkot
Akibat ulah oknum tunggakan tagihan listrik pln milik pemkot membengkak sesuai dengan data di pln blitar diketahui pemerintah kota blitar saat ini masih

Tagihan Listrik Bengkak Pln Murni Pemakaian Pelanggan Selama
Namun dengan tidak dinaikannya tarif listrk sejak 2017 maka penyebab utama membengkaknya tagihan adalah meningkatnya konsumsi listrik

Tagihan Listrik Membengkak Selama Pandemi Mahasiswa Undip
Tagihan listrik membengkak selama pandemi mahasiswa undip membagikan kiat kiat hemat listrik di desa dermolo kecamatan kembang jepara

Santer Tagihan Listrik Bengkak Eks Pejabat Kementerian Bumn
Ia pun berharap jika kenaikan yang dirasakan oleh warga bukan untuk membayar utang pln semoga bukan krn pln 123 butuh cash besar utk bayar

Jepang Siap Beri Utang Ke Ri Rp 4 8 Triliun Untuk Rampungkan
Co jakarta perdana menteri jepang fumio kishida menyatakan pihaknya pembangkit listrik tenaga air atau plta peusangan di aceh tengah

Viral Tagihan Listrik Rp 68 Juta Ombudsman Pln Wajib
Di sisi lain alvin menyarankan pelanggan yang tagihan listriknya membengkak untuk mengadu kepada pln secara formal perhatikan penjelasan pln

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.