free stats
banner 728x250
Berita  

Tak Ada Keluhan Mudik Gunakan Kereta Api, Anggota Komisi VI Apresiasi Kinerja KAI

banner 120x600
banner 468x60

Pelaporan oleh jurnalis Cino Tre Sollistino

Jakarta – Andrei Roziad, Anggota Komite VI DPR, menyampaikan apresiasi atas kinerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam memberikan pelayanan dalam rangka Hari Nasional 2022.

banner 325x300

Andrei memperkirakan, pada Mudik dan Libur tahun ini, tidak ada keluhan besar dari masyarakat terkait pelayanan transportasi kereta api.

Padahal, pelayanan stasiun, keselamatan penumpang dan kualitas kereta api yang disediakan sangat baik.

Andre, Rabu (11/5), mengatakan, “Saya mengapresiasi kinerja KAI dalam persiapan dan pelayanan yang diberikan selama arus mudik dan balik Lebaran 2022. Hampir tidak ada keluhan besar dari masyarakat pengguna jasa kereta api untuk mudik. kampung halaman.” / 2022)

Andrei melihat target KAI menampung 2,4 juta penumpang hampir tercapai pada libur 2022, dan tentunya bisa memberikan peningkatan pendapatan bagi perusahaan pengelola jasa kereta api.

Selain itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Dedek Hartanteu itu telah menambah 92 perjalanan KA (KA) dan menyiapkan hingga 35 KA jarak jauh untuk mengantisipasi peningkatan penumpang pada Mudik.

“Data yang kami terima hingga periode H+6 untuk libur ini atau Minggu 8 Mei 2022, KAI mencatat telah menjual 2.235.247 tiket KA jarak jauh atau sekitar 87 persen dari total tiket yang ditawarkan. Apalagi, KAI telah menambah 95 perjalanan kereta api untuk memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat.” ‘ kata politikus Gendra.

Menurutnya, apa yang dilakukan KAI sejak kepemimpinan Ignacios Junan hingga Dedek Hartantiu kini telah membuat lompatan besar dalam perkembangan transportasi kereta api di Indonesia.

”Pelayanan stasiun, kualitas kereta api dan keamanan kereta api terjamin. Ini lompatan besar,” katanya.

”Ukuran negara maju adalah transportasi kolektif yang baik. Dari zaman Junan hingga direktur presiden saat ini, Pak Didek, perlu kita apresiasi dan kita harus lebih baik lagi,” lanjut Andre.

Sebagai informasi, dalam rangka menyambut mudik Lebaran, KAI 4454 telah menyiapkan perjalanan kereta api jarak jauh. Ada 459 lokomotif yang dirancang untuk mengangkut 1.600 gerbong kereta dengan total 2,4 juta penumpang.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.