free stats
banner 728x250
Berita  

Tak Ingin Kena Ultimatum Putin, Austria Dan Hungaria Setuju Bayar Gas Rusia Pakai Rubel

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Namira Unia Lisanti

VIENNA – Perusahaan minyak dan gas Austria OMV secara resmi menerima permintaan Putin untuk membayar impor gas dari Rusia menggunakan rubel.

banner 325x300

“Kami, OMV, menerima syarat pembayaran, seperti halnya pemerintah Jerman. Kondisi itu ditemukan sejalan dengan ketentuan sanksi. Ini penting bagi kami,” kata Kanselir Austria Karl Nahammer.

Pengumuman itu disampaikan Nahamer pada konferensi pers Rabu (27/4/2022) setelah dua negara tetangga, Bulgaria dan Polandia, dilarang oleh perusahaan energi Rusia Gazprom karena tidak mau mengikuti persyaratan yang ditetapkan Putin dalam penjualan tersebut. dan pembelian gas Rusia.

Khawatir hal yang sama akan terjadi, pemerintah Austria mengambil langkah aman dengan menyetujui pembayaran gas dalam rubel.

Nahamer menjelaskan, cara ini sengaja dipilih untuk mengamankan pasokan gas di negaranya.

Mengutip data dari situs berita Geweissler, Austria adalah salah satu konsumen terbesar gas Rusia, dengan sekitar 80 persen cadangan gas Austria berasal dari impor Rusia. Hal ini membuat pemerintah Austria berpikir matang-matang jika ingin memutuskan kontrak impor dengan Rusia.

Menteri Luar Negeri Hongaria, Peter Szyjjarto, mengatakan negaranya menyetujui aturan Putin untuk membayar impor gas dalam rubel.

Keputusan ini diambil oleh pemerintah Hongaria setelah Bulgaria masuk dalam daftar hitam Gazprom, dan berita ini membuat publik Hongaria khawatir.

“Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa penolakan untuk memasok Bulgaria dengan gas tidak berarti penghentian transit melalui Bulgaria. Tentu saja, besok kami juga akan berkonsultasi dengan mitra Bulgaria kami, tetapi sejauh ini, semua peserta telah mengkonfirmasi informasi ini, “Szijjarto seperti dikutip hirado.hu news.

Meski perwakilan Rusia tidak memberikan tanggapan lebih lanjut, dengan keputusan ini nantinya, baik Austria-Hongaria akan tetap mengimpor gas dari Rusia meski sanksi Eropa diperketat terhadap negara Putin.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.