free stats
banner 728x250
Berita  

Temui Dubes Turki, Sandiaga Uno Bahas Balon Udara Hingga Penerbangan Istanbul-Bali-Australia

banner 120x600
banner 468x60

Dilaporkan oleh jurnalis, Denis Dystriawan

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaja Ono menerima kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia Askin Asan, guna membahas potensi dan perluasan kerjasama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (Parigraph).

banner 325x300

Sandiaja Ono saat ditemui Askin Asan menjelaskan bahwa Indonesia dan Turki telah menjalin hubungan diplomatik sejak 1950. Hubungan baik juga telah melahirkan banyak kerjasama di berbagai bidang, di antaranya pariwisata.

kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).]

Di sektor pariwisata, jumlah wisatawan Turki ke Indonesia pada 2019 mencapai 23.883 orang. Jumlah itu naik menjadi 14,5 persen atau 3.022 orang dari tahun sebelumnya sebanyak 20.861 orang. Untuk itu, Sandiaga mendorong penerbangan langsung dari Istanbul ke Denpasar (Bali).

“Kami mendorong Turkish Airlines untuk terbang langsung dari Istanbul ke Bali, setelah itu dapat melanjutkan kembali ke Australia dan sebaliknya. Hal ini karena permintaan wisatawan Australia sangat tinggi dan perlu adanya penerbangan tambahan.”

“Industri kreatif juga menjadi salah satu sektor ekonomi paling dinamis secara global, seiring dengan perkembangan teknologi, pendidikan dan inovasi,” kata Sandiaga.

Selain itu, kota Sandiaga di Turki yang terkenal di Cappadocia dengan banyak balon udara warna warninya ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia setelah menonton serial terbaru Indonesia, Layangan Potos.

“Cappadocia sudah ada di sini. Jadi saya ingin mengundang perwakilan dari operator balon udara di sana untuk bekerja sama dan membawanya ke Indonesia. Sehingga wisatawan tidak perlu ke Cappadocia, cukup di Indonesia saja.”

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.