free stats
banner 728x250
Berita  

Tips Mengelola Uang THR Agar Tidak Langsung Ludes Di Momen Lebaran

banner 120x600
banner 468x60

Laporan pers, Rinas Abdullah

Jakarta – Financial planner dari Finansialku.com Rista Zwestika mengatakan ada beberapa tips dalam mengelola dana Tunjangan Hari Raya (THR) agar dapat dialokasikan dengan bijak saat momen liburan.

banner 325x300

Menurutnya, kebanyakan orang tidak berencana untuk berbelanja karena tergiur dengan banyaknya kelompok bisnis yang menawarkan promosi menarik.

Setidaknya ada lima tips menghasilkan uang THR yang tidak langsung laku, kata Resta.

Disampaikan dalam Webinar Creativetalks Pojok Literasi, Manajemen THR No Get Broken, Rabu (27/4/2022).

“Terakhir, alokasikan ke dana investasi atau tabungan untuk mempercepat pencapaian tujuan keuangan yang telah dicapai,” ujarnya.

Resta menjelaskan alasan keuntungan finansial Idul Fitri antara lain harga komoditas yang tinggi, banyak jadwal sarapan di luar, dan hiruk pikuk membeli menu buka puasa.

Kemudian mereka tergiur dengan diskon di mana-mana, berbelanja untuk keperluan pesta, bersiap-siap untuk pulang, tidak menetapkan anggaran dan hanya mengandalkan THR.

Direktorat Komunikasi dan Informatika Ekonomi dan Kelautan, Septriana Tangkari, sependapat bahwa masyarakat perlu melakukan pencatatan keuangan, memprioritaskan kebutuhan, dan mengalokasikan sedekah dan sedekah.

“Jangan lupa gunakan dana THR untuk berinvestasi dan berbelanja sendiri sesuai kemampuan Anda,” ujar Spitriana.

Kominfo bekerja sama dengan OJK, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk meningkatkan Indeks Literasi Keuangan Masyarakat melalui berbagai program seperti kampanye, sosialisasi dan partisipasi dalam Bulan Inklusi Keuangan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.