free stats
banner 728x250
Berita  

Uji Coba, Taksi Terbang EHang 216 Melayang Selama 3 Menit Di PEVS 2022

banner 120x600
banner 468x60

Laporan wartawan, Lita Febriani

JAKARTA – PT Prestisius Aviasi Indonesia (Prestige Aviation) melakukan uji terbang Autonomous Aerial Vehicle (Autonomous Aerial Vehicle) EHang 216 menggunakan rute penerbangan tiga menit di Perikliindo Electric Vehicle Show, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (31/7/ 2022). ).

banner 325x300

Ketua Eksekutif Prestige Aviation Rudy Salim mengatakan pada PEVS 2022, EHang 216 melakukan uji terbang dari titik A ke titik B dan di sekitar tempat parkir JIExpo Kemayoran.

“Hari ini kami mencoba dua jalur dari titik A ke titik B dan yang kedua memutar area pameran lalu kembali ke titik B. Selama ini di Jakarta kita hanya naik turun, sekarang bisa bergerak. Lalu ada boneka dengan tinggi dan berat itu seperti manusia, sehingga mencerminkan seolah-olah ada manusia di dalamnya. Saya berharap ke depan kita dapat menguji tes terbang dengan manusia, ”kata Rudy saat acara EHang 216 Passenger on Board Flight Test di PEVS 2022 , JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Minggu. (31/7/2022).

Dengan tulisan ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui teknologi taksi terbang di Indonesia dan tinggal menunggu regulasinya.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan, pemerintah selalu mendukung dan mendorong industri otomotif untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

“Saya hanya ingin memastikan bahwa pemerintah khususnya presiden mendorong industri kendaraan listrik baik itu mobil terbang, roda tiga, roda empat atau kendaraan listrik roda dua. Hal itu dibuktikan dengan Executive Order 55 Tahun 2019, saya berharap ini bisa dimanfaatkan untuk mendorong industri kendaraan listrik,” ujar Diaz yang hadir dalam acara tersebut.

Taksi terbang EHang 216 dapat terbang hingga ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, dengan waktu terbang 21 menit atau menempuh jarak 35 km.

Alat transportasi ini menggunakan tenaga listrik, diklaim pengisian listriknya tidak memakan biaya jutaan.

“Sudah pakai listrik, tidak ada bensin sama sekali. Saat di charge, hanya ratusan ribu, sangat murah dibandingkan dengan helikopter yang terbang puluhan menit sudah jutaan, hanya ratusan ribu. EHang ini bisa membawa 240 kg baik orang maupun barang,” jelas Rudy.

Untuk dapat beroperasi secara legal, Prestige Aviation mengharapkan regulasi yang saat ini sedang direvisi oleh kementerian yang berwenang.

“Saat ini sedang diproses, jadi belum ada penumpangnya, karena masih menunggu izin terbangnya,” kata Rudy.

Dirgantara Potential Sub-Directorate Chief Ditpoludara Korpolairut Baharkam Polri Kombes Danny Suherdani, said that according to Indonesia Aviation Law No. aviation is still under study.

“Semua yang dilakukan Pak Rudy terkait EHang masih dalam proses pengurusan izin dari dunia penerbangan di Indonesia,” jelasnya.

Ke depan, Prestige Aviation memprediksi EHang 216 akan menjadi alat transportasi massal yang cepat, mudah dan ramah lingkungan.

“Ini tujuannya untuk angkutan umum, jadi kami berharap nanti pengguna menggunakan aplikasi dan membayar menggunakan gateway pembayaran, biayanya hanya puluhan ribu atau ratusan ribu untuk penerbangan sehingga Anda tidak perlu membeli itu. Perawatan juga jauh lebih mudah daripada pesawat konvensional, sangat mudah. ​​Benar-benar modern karena menggunakan baterai dan daya. ‘listrik. Perawatan sangat mudah dan sangat murah. Harga masih digarap, kisarannya pada dasarnya lebih murah daripada Super Car arus utama,” kata Rudy.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.